Ketua Umum DPP JBMI Sambangi DPD JBMI Labura

MenaraToday.Com - Labura : 

Ketua umum DPP Jam"Iyah Batak muslim Indonesia (JBMI) Arif Rahmansyah Marbun sambangi DPD JBMI kabupaten labuhan batu Utara (Labura) Senin (6/12/2021), kemarin.

Kedatangan Arif Rahmansyah Marbun ke Kabupaten Labuhan Batu Utara membuat kaget ketua DPD JBMI labura Maruli Tanjung sehingga menjadi sebuah kebanggaan bagi segenap pengurus DPD Labura atas kunjungan Ketua Umum DPP JBMI.

Maruli Tanjung menjelaskan kedatangan Arif Rahmansyah Marbun ke Kabupaten Labuhan Batu Utara bukan hal yang kebetulan, Arif mengatakan sebenarnya kedatangannya bukan di agendakan namun pada saat dirinya berada di Riau dan ingin berangkat ke Medan melalui jalur udara , tetapi pesawat dari Riau menuju bandara Kualanamu tidak ada jadwal keberangkatan sehingga dirinya memutuskan mengambil jalan lintas darat.

Dalam pertemuan disalah satu kafe Kofi yang ada di perbatasan antara Asahan-Labura (Aslab) tersebut terlihat keharmonisan antara kepengurusan tampak saling akrab satu sama lainnya.

"Dengan kedatangan Ketum DPP JBMI menjadi suatu kehormatan bagi DPD JBMI labura sehingga kami mendapatkan wejangan -wejangan yang sangat membangkitkan semangat sehingga kami dapat lebih eksis dalam mensyiarkan agama Islam melalui JBMI" ujar Maruli Tanjung

Yamin Simatupang yang merupakan Ketua Panitia Rakerda (Rapat Kerja Daerah) ke11 JBMI Labura yang akan digelar dalam waktu dekat ini juga mengatakan dengan kedatangan Ketum DPP JBMI ke Kabupaten Labuhan Batu Utara yang tidak disangka-sangka ini  kita manfaatkan momen untuk mendengar saran dan masukan terkait.

 "Acara Rakerda yang akan dilaksanakan nantinya sebab kita mau hasil rakerda nanti mendapatkan manfaat yang positif bagi kabupaten labuhan batu Utara khususnya untuk kader-kader JBMI di Labura, ujarnya.

Dari pantauan awak media terlihat keakraban ke pengurusan JBMI sangat harmonis dan sederhana terlihat jelas pada saat ngopi bareng dan makanan malam  bersama menunjukkan keakraban yang sangat erat.

Sembari santai Arif Rahmansyah Marbun mengatakan walaupun JBMI adalah organisasi skala lokal namun JBMI sekarang sudah berada di skala nasional dan terbukti JBMI sudah dikenal dikalangan eksekutif.

"Satu tugas sudah saya selesaikan, walaupun JBMI sudah skala nasional disini saya menata ulang untuk kepengurusan di masing-masing daerah, ibaratnya saya beli rumah tapi yang saya gunakan hanya tanahnya".ucap arif

 Menurut Arif Aslab (Asahan Labuhan Batu Raya) adalah basis JBMI yang memiliki potensi 70% penduduknya mayoritas Batak muslim sehingga nantinya Aslab dapat menjadi product  JBMI di kalangan nasional, mengapa saya katakan begitu karena misi saya ; saya ingin membangun JBMI dari kesadaran diri kita dari anggota dan menata ulang kepengurusan agar terciptanya pondasi-pondasi dan strategi dengan kepengurusan yang dapat memperkuat JBMI kedepannya.

Terlihat seluruh kepengurusan mengadakan photo bersama dengan  Ketum Arif Rahmansyah Marbun untuk dijadikan momen dan motivasi bagi segenap pengurus yang tidak dapat hadir dengan Ketum DPP JBMI ( Ngatimin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama