PT TPL Bangun Jalan Akses Pertanian Sepanjang 175 Meter di Desa Lumban Huala

MenaraToday.Com - Toba :

Masyarakat Desa Lumban Huala Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, menyambut baik dan mengaku puas karena sudah menikmati hasil pembangunan jalan rabat beton akses menuju pertanian dan perkebunan di Sikilan PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) melalui program tanggung jawab sosialnya. 

Mantonius Manurung, tokoh masyarakat sekaligus Ketua BPD Desa Lumban Huala mengungkapkan setelah adanya jalan rabat beton ini, masyarakat semakin mudah untuk membawa hasil pertanian dari kebun masing-masing untuk dipasarkan.

Mantonius menjelaskan, kondisi jalan sebelum dibangun, membuat warga was-was saat melintasinya, bahkan pernah terjadi salah seorang warga terjatuh saat mengangkut hasil pertaniannya dengan menggunakan sepeda motor. 

Dulu sebelum ada rabat beton, jalan susah dilewati karena jalan masih tanah dan tidak rata serta berlumpur dan licin disaat hujan. Namun setelah dibangun,  saat ini masyarakat susah nyaman melintasinya saat mengangkut hasil pertanian dengan menggunakan kenderaan roda empat maupun roda dua, kata Mantonius. 

Kepala Desa Lumban Huala, Tagor Manurung, mengatakan bahwa jalan rabat beton ini berawal dari permintaan masyarakat melalui rembug desa dan dibiayai penuh oleh PT TPL. 

Rabat beton ini sangat membantu aktivitas masyarakat di area Sikilan, bantuan dari TPL ini sangat kami rasakan dan tepat sasaran.

Terima kasih untuk PT TPL dan semoga kerjasama selalu terjalin baik ke depannya, sebut Tagor. 

Sementara itu, Community Development (CD) Officer PT TPL, Alex Sitorus, saat menyerahkan bantuan ini menjelaskan bantuan jalan rabat beton TPL ini memiliki panjang 175 meter, diharapkan dapat mendukung aktivitas masyarakat sehari-harinya. 

Kita berharap dengan adanya dukungan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga masyarakat semakin terberdayakan dalam peningkatan produktifitas sektor pertanian.

Semoga juga jalan rabat beton ini dapat dijaga agar tidak cepat mengalami kerusakan,sebut Alex. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama