Tinjau Pelaksanaan Vaksin, Wakapolres Asahan Rela Numpang Sampan Dan Berjalan Kaki

MenaraToday.Com - Asahan : 

Luar biasa, demi mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19, Waka Polres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar rela menumpang sampan dan mengarungi sungai untuk menuju Dusun XII Pisang Binaya Desa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan, Jumar (10/12/2021).

Terlihat Perwira Polwan berpangkat satu melati yang juga penerjun payung ini menggunakan sampan menempuh aliran Sungai Asahan sepanjang kurang lebih 3 Km, kemudian berjalan kaki kurang lebih 500 meter untuk menyapa warga secara door to door agar mendapatkan vaksinasi.

"Ini kita lakukan mengingat cukup banyak masyarakat yang bermukim di daerah pinggiran atau di perkampungan. Sedangkan untuk mencapai ke Kota harus menempuh perjalanan panjang dan harus menggunakan sampan sebagai sarana transportasinya". Ujar orang nomor dua di Jajaran Polres Asahan. 

Lebih lanjut Kompol Sri Juliani menyebutkan dirinya bersama tim vaksinator langsung menyambangi rumah warga di Dusun XII Pisang Binaya Desa Padang Mahondang untuk memberikan himbauanagar masyarakat yang belum di vaksin dapat berkenan untuk di vaksin.

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan vaksinasi dengan cara door to door tersebut, masyarakat yang belum di vaksin dapat kita berikan vaksin dirumahnya tanpa harus jauh pergi ke sentra-sentra vaksinasi massal ataupun ke kota," ucapnya.

Meskipun telah di suntik vaksin, Waka Polres mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Diharapkan dengan kehadiran personil Polri ditengah tengah masyarakat, dapat meningkatkan kepercayaan dalam tugas melindungi dan mengayomi masyarakat khususnya dalam rangka percepatan vaksinasi," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH di dampingi  Kapolsek Pulau Raja AKP  Maralidang Harahap, Waka Polsek Pulau Raja Ipda Jaharuddin Siagian, serta Kanit Intel dan Kanit Prov Polsek Pulau Raja,  personil Bhabinkamtibmas, petugas Babinsa Koramil 16 / PR, Kapuskesmas OVA Padang Mahondang, Kades Padang Mahondang, Kadus Dusun XII Desa Padang Mahondang, Team Nakes Pukesmas Ova Padang  Mahondang. (Nn/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama