Bacakan Amanat Kasad, Dandim 0808/Blitar Pimpin Upacara Bendera 17 an

MenaraToday.Com - Blitar : 

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono pimpin upacara bendera 17 an, yang bertempat di halaman Makodim 0808, Jln. Ahmad Yani No.6 Kota Blitar, Senin (17/1/2022).

Dandim 0808/Blitar pada saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE.,M.M.menyampaikan, bahwa pada kesempatan kali ini, Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 berbagai tugas yang diamanatkan oleh Negara telah dapat dilaksanakan dengan baik.

"Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara" kata Dandim 0808/Blitar dalam membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat.

Lanjut, pencapaian ini tentu harus dapat kita laksanakan dan ditingkatkan di tahun ini,karena berbagai agenda Nasional maupun Internasional juga menuntut kesiapan TNI-AD di tahun 2022.

Untuk menyambut tugas mulia tersebut maka kesiapan operasional harus dipelihara. Disamping itu program peningkatan profesionalisme Prajurit TNI-AD harus menjadi perioritas dalam tahun anggaran 2022.

Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI-AD, namun demikian masih terdapat kekurangan yang harus diperbaiki, salah satunya masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit maupun PNS TNI-AD. Hal ini harus menjadi koreksi kita bersama, agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

Di akhir amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat juga memberikan penekanan di antaranya, Pertama terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral, Kedua implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada, Ketiga TNI harus hadir di tengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, Keempat lakukan tindakan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, Kelima kepada seluruh Dansat, jadilah pemimpin yang hebat karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya, Keenam mantabkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen Bangsa lainnya dan Ketujuh teruslah berbuat kebaikan di manapun berada. (Luki)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama