Gempa dengan Magnitudo 6,7 Landa Kabupaten Pandeglang, Sejumlah Rumah dan Bangunan Roboh!

SDN 3 Taman Jaya 3 Yang runtuh akibat Gempa Bermagnetudo 6,7  Jumat 14 Januari 2022.


MENARATODAY.COM, Labuan - Akibat Gempa dengan Magnetudo 6,7 ratusan warga di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Banten, Teriak histeris dan juga panik akibat gempa yang terjadi pada pukul 16.05 wib. 

Gempa dengan Magnetudo 6,7 yang berpusat di perairan Sumur-Banten ini dinyatakan tidak berpotensi Tsunami oleh Badan Mitigasi, Klimatologi dan Geologi (BMKG).

Gempa dengan Magnetudo 6,7  ini ternyata dirasakan hingga Jakarta dan Lampung ini, mengakibatkan sejumlah bangunan rumah milik warga dikecamatan carita, Labuan, Cibaliung, Sumur dan Kecamatan Lainnya roboh.

Salah satunya, rumah milik Abah Husen dan Wahyudi warga kampung masjid Desa Labuan, Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Banten, yang rusak parah.

Selain itu sejumlah gedung sekolah pun turut menjadi korban, diantaranya gedung sekolah SDN Taman Jaya 3 di Kecamatan Sumur, dan ruang guru MTs Sukajadi di Kecamatan Cibaliung yang roboh akibat gempa tadi.


Abah Husen dan Wahyudi warga kampung masjid Desa Labuan, Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang.


Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Bambang Setiyo Prayitno, M.Si. mengatakan, hingga saat ini sudah ada laporan dampak kerusakan di Kecamatan Munjul dan Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut.

"Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami," tuturnya.

Ia menghimbau, kepada masyarakat di lokasi terdampak agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi," ucapnya. ***


Penulis: Ila Nurlaila Sari

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama