Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Sertijab 6 Pamen di Madenpom Divif 2 Kostrad

MenaraToday.Com - Malang :

Sebanyak enam pejabat utama jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad resmi berganti. Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Andi Muhamad dengan menerapkan prokes ketat.

Di kesempatan ini, Andi Muhamad mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian para pimpinan satuan jajaran saat menjabat.

"Mutasi jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajib dan biasa terjadi. Dan acara tradisi laporan korps pamen sekaligus memberikan gambaran betapa solidnya hubungan keluarga Divif 2 Kostrad," kata Andi Muhamad di Madenpom Divif 2 Kostrad, Kamis (13/1/2022).

Menurut mantan Kasdam Hasanudin, acara tradisi tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi dan penghormatan kepada pejabat yang akan meninggalkan satuan Divif 2 Kostrad.

Tidak hanya itu, acara tradisi laporan korps pamen dan sertijab sekaligus menyambut dengan hangat atas kedatangan pejabat baru di satjar Divif 2 Kostrad.

"Saya mengapresiasi atas pengabdian dan dedikasi yang selama ini telah ditorehkan di Divisi Infanteri 2 Kostrad," ujarnya.

"Kepada pejabat baru, diharapkan dapat membawa ide-ide baru menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam perjalanan roda organisasi guna menjamin tugas pokok," sambung pria berpangkat Jenderal Bintang 2 itu.

Masih dalam kesempatan yang sama, alumnus akmil 1988 itu mengimbau kepada seluruh jajaran agar lebih totalitas dalam pengabdian serta dituntut agar mampu berpikir yang tinggi seiring dengan dinamika lingkungan strategis yang semakin kompleks.

"Divisi 2 Kostrad adalah yang terbesar dan terkuat ditinjau dari personel dan materilnya dibanding satuan-satuan lain setingkat divisi. Dengan demikian saya sampaikan ke komandan satuan yang baru agar senantiasa mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dan taktif atau teknik dalam kondisi apapun agar selalu siap untuk dikerahkan," tutupnya.

Selanjutnya untuk diketahui, salah satu komandan satuan yang diserahterimakan yakni Dandenpom Divif 2 Kostrad dari Mayor CPM Roby Zulkarnaen, S.I.P kepada Mayor CPM Dedy Wahyu Siswanto, SH.

Acara sendiri dihadiri Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad dan para asisten Kasdivif 2 Kostrad hingga komandan satuan jajaran Divif 2 Kostrad. (Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama