Diduga Akibat Bakar Sampah, 3 Ruko dan 1 Rumah di Pasar Cibaliung Hangus Terbakar

Kebakaran terjadi tak jauh dari Masjid Cibaliung, tampak sejumlah warga yang panik melihat kepulan asap tebal. Rabu 02 Februari 2022.
(FOTO: tangkap layar Video kiriman warga).


MENARATODAY.COM, Cibaliung-Warga kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang, Banten di kagetkan dengan adanya musibah Kebakaran yang terjadi di Pasar Sukajadi. Rabu 02 Februari 2022, pada pukul 17.25 WIB.

Kebakaran tersebut membakar sejumlah bangunan ruko yang ada disekitar Masjid Cibaliung.

Berdasarkan pantauan dari video kiriman warga, terlihat kepulan asap tebal yang membumbung tinggi dibelakang warung bakso yang berderetan dengan ruko-ruko tak jauh dari Masjid Cibaliung. 

Tampak pula sejumlah warga yang hilir mudik dan bergotong royong memadamkan kobaran api. 

Menurut informasi yang diterima hingga jam 18.00 WIB, sudah ada tiga ruko dan 1 rumah kosong yang terbakar.

Salah satu warga Tata menuturkan, api diduga berasal dari belakang ruko. 

"Kebetulan dibelakang ruko itu ada rumah kosong, katanya sih ada yang bakar sampah, entah bagaimana ceritanya itu api mengenai satu rumah kosong, yang akhirnya merambat ke area ruko yang ada didepannya, alhamdulillah gak ada korban jiwa," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana mengatakan, bahwa memang terjadi kebakaran besar dipasar sukajadi cibaliung pada sore tadi. 

Namun, Ade belum dapat menjelaskan dengan rinci apa penyebab kebakaran yang telah menghanguskan sejumlah bangunan ruko dan rumah milik warga tersebut.

"Penyebab pastinya kami juga belum tahu, saat ini petugas masih melakukan evakuasi dan pendataan, nanti untuk jelasnya kami akan sampaikan," ujarnya. (la) ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama