Diduga Kumpul Kebo, Oknum ASN Digerebek Warga .

Krteramgan Gambar : Oknum ASN saat digerebek warga (Foto : Helmi)

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Pada hari Selasa malam Pukul 21.00 Wib tanggal 01/02/2022, disebuah rumah Kontrakan yang terletak dilingkungan Gunung Sakti Kota Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung telah terjadi pengerebekan dua pasang sejoli yang diduga telah menjalin hubungan asmara diluar nikah alias kumpul kebo. Dimana kedua oknum tersebut diketahui berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dilingkup Pemkab Tulang Bawang , Lampung . 

Adapun oknum PNS yang menjadi pasangan sejoli yang diduga menjadi pasangan kumpul kebo yang digerebek warga setempat tersebut   pasangan pria berinisial (YP) yang bekerja sebagai PNS di BLHD Kabupaten Tulang Bawang dan pasangan wanita  berinsial (IS) yang  bekerja sebagai PNS di  Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Tulang Bawang , Kamis (01/02/2022).

Berdasarkan data yang  dihimpun oleh portal ini dan tim bahwa pasangan sejoli ini telah menjadi atensi warga, karena diduga telah meresahkan warga sekitar, karena perbuatan yang telah mereka lakukan terindikasi telah  membuat aib di kampung dan dapat berdampak negatif bagi warga setempat . 

Menurut keterangan salah seorang perwakilan warga yang ikut pada saat pengerebekan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan  kepada portal ini dan tim,  bahwa perbuatan mereka ini telah lama, yaitu lebih kurang tiga bulan yang lalu dan warga selalu perhatikan dari gerak - gerik mereka selama ini .

"Setahu saya kontrakan ini hanya dihuni oleh dua wanita saja, akan tetapi lama - lama hadir seorang pria yang sering bertamu dikontrakkan tersebut dengan waktu yang tidak terbatas alias tidak pernah mengenal waktu siang dan malam dengan  pintu yang selalu tertutup." Ujarnya .

Atas permintaan dari warga sekitar yang telah lama curiga merasa terganggu dari kehadiran mereka dan resah atas perbuatan mereka yang  diduga telah melakukan perbuatan tidak senonoh, maka warga sepakat untuk melakukan pengerebekan pada Selasa malam (1/2/2022) sekira pukul 21.15 Wib.

Di saat pengerebekan itu, mereka mengakui  bahwa mereka berdua berada didalam kamar berduaan dan temanya berada diruang kamar yang berbeda. 

"Saat di pertanyakan status mereka  mengakui bahwa mereka lagi didalam kamar berduaan dan mengaku belum menikah dan hanya berteman saja , " Tuturnya .  

Dan setelah dipertanyakan lebih lanjut atas perbuatan mereka yang kurang pantas , pasangan wanita yang berinisial (IS)  menjawab, " Awas jangan di rekam nanti saya laporkan kalian karena sudah melanggar UU  ITE, " ujar salah seorang oknum yang digerebek warga  dengan nada tinggi.

" Dia mengancam kita dan kita pun menjawab itu benar dan silahkan, akan tetapi mbak sendiri sadar ngga telah melakukan perbuatan salah, yaitu menerima tamu laki -laki didalam kamar dan posisi dalam keadaan hujan deras serta waktu yang sudah malam dalam posisi berduaan apalagi posisi pintu dalam keadaan selalu tertutup , " Tegasnya . 

Disini ini ada aturannya, apalagi mbak seorang pegawai, harusnya mengerti dengan aturan  tidak bisa seenaknya sendiri  apalagi mbak statusnya masih gadis ngga baik menerima tamu laki - laki  berduaan didalam kamar dalam posisi berduaan lagi , " Pungkasnya .

Ketika dikonfirmasi diruang kerjanya , oknum PNS selaku pasangan pria yang berinisial (YP) mengatakan kepada portal ini dan tim, ia menyanggah semua yang dituduhkan kepada dirinya dan tidak merasa salah.

Posisi didalam kamar itu kami bertiga dengan temanya. Lihat aja didalam video rekaman yang dimiliki warga pada saat terjadinya pengerebekan itu , apakah benar atau tidak, " Ujarnya . 

Masih katanya, ia pun menekankan kepada awak media,  bahwa tidak ada perbuatan tindak pidana yang saya lakukan dan kami bertiga kok didalam kamar dan  sudah saya konsultasikan kepada salah seorang petinggi di Polda Lampung yang berinsial (SN) berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)  sembari membuka ponselnya untuk menelepon oknum tersebut . 

Ditegaskannya silahkan saja ajukan dan kita liat saja nanti sampai mana tindakan yang akan mereka lakukan, saya pun tidak bersalah kok, " ujarnya Sembari menegaskan dengan nada tinggi kepada awak media  .

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai : 

Bahwa sebagai abdi negara  tentunya PNS wajib memegang teguh sumpah kode etik  dan disiplin pegawai negeri sipil sebagaimana yang telah diucapkan dan diatur oleh peraturan perundang - undangan .

Dan sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 10  Tahun 1983 Pasal 15 yang  berbunyi : 

1. Pegawai Negeri Sipil dilarang hidup bersama dengan wanita atau pria sebagai suami istri tanpa ikatan perkawinan yang sah .

2. Setiap atasan wajib menegur apabila ia mengetahui ada pegawai negeri sipil bawahan dan lingkungannya yang melakukan hidup bersama sebagaimana dimaksud dalam pasal 1 .

Serta sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 10 Tahun 1983 Pasal 17 yang berbunyi :  

Bahwa Pegawai Negeri Sipil yang melakukan hidup bersama dengan wanita dan pria sebagai suami istri dan setelah ditegur atasannya  sebagaimana diatur dalam pasal 15 masih melakukannya di jatuhi hukuman disiplin berupa pemberhentian dengan tidak hormat ( PDTH ) atas permintaan sendiri sebagai PNS alias dipecat .(Helmi)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama