Kang Bhabin Beri Bantuan Kursi Roda Kepada Penderita Lumpuh

MenaraToday.Com - Cianjur : 

Bhabinkamtibmas Desa Cibulakan dan Benjot, berikan bantuan berupa kursi roda pada seorang  lansia di Kampung Garogol kidul Rt. 002/ 005 Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, yang menderita kelumpuhan.

Saat penyerahan kursi roda tersebut Bhabinkamtibmas Cibulakan dan Desa Benjot Aipda Azmal Hilmi didampingi rekannya Babinsa Benjot Sertu Dadang.

Kepada wartawan, Azmal menyampaikan, upaya yang dilakukannya bersama Babinsa Benjot itu merupakan kegiatan wujud implementasi program Kang Bhabin. 

"Setelah mendapati adanya informasi di lapangan dan kita lakukan survei ke lokasi, ditemukan adanya seorang lansia yang menderita lumpuh. Atas hal itulah saya bersama Babinsa Benjot berinisiatif untuk memberikan kursi roda kepadanya," kata Azmal, dalam pesan tertulisnya, Sabtu (6/2/2022).

Azmal melanjutkan, untuk warga yang menerima bantuan diprioritaskan yang kurang mampu. Sehingga ketika diberikan bantuan dalam bentuk apapun, akan dirasakan langsung manfaatnya.

"Nah, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari Implementasi Program Kang Bhabin Berbagi kepada warga tidak mampu yang terdampak Covid- 19 khususnya. Selain itu warga yang sudah lanjut usia/jompo, " ujarnya.

Yang menerima bantuan kursi roda, sambung Azmal, adalah emak Titim (74), warga Kampung Garogol kidul  Rt 002/ 005 Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur. Kasihan beliau ini sudah tidak bisa bekerja.

"Mak Titim, sudah lama menderita kelumpuhan kakinya, untuk berjalan dan berpindah tempat pun hanya mengandalkan tangannya saja. Yang lebih mirisnya lagi rumah mak Titim jauh dari kata layak huni, lantainya saja hanya terbuat dari bambu yang dianyam, " sambung Azmal menerangkan. 

Terakhir Azmal menyampaikan, maksud dan tujuannya itu adalah untuk mempererat silaturahmi agar TNI dan POLRI supaya lebih dekat dengan warganya, Sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain memberikan bantuan, ia juga memberikan edukasi/sosialisasi agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M. 

"Saya mengimbau kepada warga terutama yang belum di vaksin, disarankan untuk segera melakukan vaksinasi di tempat yang sudah di tentukan seperti puskesmas atau pustu terdekat, " tutupnya. (Ace)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama