Masyarakat Keluhkan Kelangkaan Migor, RHS Gerak Cepat Lakukan Operasi Pasar

Menaratoday.com, Simalungun:

Pemkab Simalungun melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan gelar pasar murah minyak goreng di Pos Covid, Jalan Asahan KM 6, Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (21/02/2022) sekira jam 14.00 WIB.

Disampaikan Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Leo Sihaloho, tujuan pasar murah ini diadakan karena langkanya minyak goreng di pasaran.

"Ini program Bupati Simalungun. Melihat langkanya minyak goreng dipasaran, beliau berinisiatif gelar pasar murah. Mudah mudahan program ini berjalan berkesinambungan." Ucap Leo.

Soal harga, Leo mengatakan sesuai instruksi Pemerintah Pusat, tidak lebih dari harga Rp13.000 per kemasan isi satu liter,
"Kalau ada melebihi harga segitu, laporkan kepada polisi." Jawabnya singkat.

Ditanya, kemana masyarakat dapat membeli minyak goreng seharga yang ia katakan, Leo berujar saat ini pihaknya sudah mendistribusikan minyak goreng melalui Kecamatan,

"Seperti yang kita lakukan sekarang, kita panggil camat atau staffnya agar membeli minyak goreng dari Disperindag. Selanjutnya, camat berkordinasi dengan Pangulu Nagori agar menjual minyak kepada warganya dengan sistim pasar murah." Ujar Leo.

Leo lantas mengingatkan Camat dan Pangulu agar menjual minyak sesuai aturan, artinya satu rumah tangga (perkepala rumah tangga) dapat jatah 2 liter minyak, "Kalau satu rumah tangga dapat 1 liter minyak goreng, langsung tegur pangulunya, karena perumah tangga dapat 2 liter atau 2 bungkus. Datanya sesuai jumlah masyarakatnya di Nagori." Imbuhnya. (R1/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama