Meriahkan Milad ke-75, Alumni HMI Kampanyekan Lawan Omicron Lewat Gowes

  

Komunitas Ngahmi di titik kumpul Gerbang Perumahan Kota Serang Baru (KSB), Kota Serang, Banten. Minggu 06 Februari 2022.

MENARATODAY.COM, Serang - Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di wilayah Banten mengajak seluruh komponen masyarakat meng-kampanyekan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga. 

Hal itu bertujuan, guna meningkatkan imunitas tubuh agar tak terpapar Covid-19 varian Omicron. 

Alumni HMI di wilayah Banten yang memiliki hobi gowes atau komunitas ngegowes alumni HMI (Ngahmi) memanfaat Diesnatalis HMI Ke-75 ini, dengan menggelar Gowes Santai.

Ngahmi berkeliling Kota Serang dengan titik kumpul Gerbang Perumahan Kota Serang Baru (KSB), Kota Serang,  Provinsi Banten, pada Minggu 06 Februari 2022. 

Kegiatan Gowes Santai diikuti puluhan alumni dari berbagai profesi.

Diantaranya, Akademisi, Pegiat Sosial, Politisi, Aparatur Sipil Negara (ASN), Profesional, Pengusaha dan berbagai latar belakang profesi lainnya.  

Koordinator Ngahmi Banten, Fauzan Dardiri mengatakan, kegiatan Ngahmi tahun ini mengambil tema Gowes Melawan Omicron. 

Tujuannya, dalam rangka mengkampanyekan hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.  

“Kita mengadakan ngagoes dalam rangka memperingati dies natalis HMI yang ke 75, salah satu tujuannya kita ingin mengkampanyekan hidup sehat ditengah pandemi covid-19,” tutur Fauzan Dardiri.

Ia mengatakan, salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh masysarakat untuk melawan Covid-19 yakni dengan menerapkan pola hidup sehat, dengan rutin berolahraga di tengah kesibukan sehari-hari.

“Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan hidup sehat dengan rutin berolahraga di tengah aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Selain meningkatkan imunitas tubuh, kegiatan Ngahmi juga bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan antar alumni HMI yang ada di Kota Serang khususnya, dan Provinsi Banten pada umumnya.

“Yang kedua yakni meningkatkan tali silaturahmi antar alumni HMI, dari berbagai profesi sehingga silaturahmi terus terjalin,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap, di usia HMI yang ke 75 tahun ini, HMI tetap menjadi pilihan mahasiswa untuk melatih kemampuan dirinya dan bisa bermanfaat bagi bangsa dan bernegara.

“Kami juga berharap agar HMI menjadi salah satu pilihan mahasiswa untuk melatih dan meningkatkan kapasitas diri, agar ke depan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,” katanya.

Salah seorang peserta Ngahmi, Uday Suhada mengatakan, pelaksanaan perayaan Dies Natalis HMI kali ini sedikit berbeda bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Biasnnya, identik dengan berdiskusi, kali ini diselenggarakan dengan berolahraga.

“Biasanya kalau memperingati harlah HMI itu dengan Diskusi. Tapi diskusi sekarang kita kurangi, lebih kepada bagaimana upaya kita bersama utnuk hidup sehat,” katanya.

Menurutnya, kesehatan merupakan modal awal yang penting untuk dimiliki sebelum bergerak memberikan kontribusi bagi pembangunan negeri.

Untuk itu, olahraga menjadi salah satu pilihan yang bisa diambil untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Kita memiliki semangat untuk melawan Covid-19 dengan hidup sehat. Kami ingin turut serta dalam pembangunan di Negeri ini, oleh karena itu yang kita lakukan bagaimana hidup sehat,” pungkasnya. (la)***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama