2 Barista Kebanggaan Labura Ukir Prestasi Di Siantar

MenaraToday.Com - Labura : 

2 Owner barista dan juga pengusaha Coffe Asal Labuhanbatu Utara Budi Fajar (Ck Cafe) katagori Latte art dan Yahya  Damanik (Festiv' All) katagori Signature drink.

Mereka berdua asli anak Labura, dan telah mengukir prestasi dalam acara event Siantar Simalungun Coffee Festival 2022 yang berlangsung di Niagara Hotel Danau Toba Parapat. Minggu (20/3/2022) kemarin.

Ajang festival cofee tahunan yang  selalu  digelar oleh perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematang Siantar itu berhasil membuktikan bahwa masyarakat Sumatera Utara dapat berkumpul dan menjalin persaudaraan lewat sebuah acara kopi.

Event ini diikuti oleh 30 orang peserta dan merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar, terdiri dari 3 (tiga)  kategori, Signature drink, Latte art dan Fhotographi.

Budi Fajar, Sosok Barista asal labuhanbatu utara telah dua kali mengikuti ajang tersebut,  tetap meraih juara.

Pada Kesempatan itu, yang akrab disapa bang Budi mengatakan, Festival kopi ini sangat baik, selain meningkatkan silaturahmi juga menambah edukasi.

"Kegiatan ini bisa merangsang pelaku-pelaku kopi khususnya barista yang ada di Labura hingga Sumatera Utara, agar lebih baik lagi kedepannya, dan kopi di Indonesia khususnya Sumatera Utara lebih berkembang lagi dan makin di minati". papar Budi.

Lebih lanjut Ia berharap kedepannya barista di Labura bisa lebih berkembang lagi, profesional, dan jangan pernah lelah untuk belajar dalam meracik Kopi.

Belajar dari Italy walau bukan negara penghasil komoditi kopi tapi mampu menjadi icon kopi", Sambung Owner CK cafe itu meyakinkan.

Budi berharap agar pemerintah kabupaten labuhanbatu utara kiranya  bisa lebih berperan aktif untuk para Barista labura.

"Agar berkesan bahwasanya  pemerintah Labura bisa lebih memperhatikan pelaku-pelaku kopi yang ada di daerahnya, bila perlu pemkab ikut berperan menyelenggarakan festival cofee tingkat kabupaten labura", Ucap Owner CK Cafe. (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama