Dandim 0314/Inhil Pimpin Upacara Persemayaman Terakhir Kapten (Purn) Rondang Hutapea




Menaratoday.com,Tembilahan - Dandim 0314/Inhil laksanakan upacara pemberangkatan Kapten Inf Rondang Hutapea yang tutup usia 66 Tahun di rumah duka jalan  Provinsi Parit  4 (empat) Tembilahan  Sabtu (19/03/2022) siang.


Untuk diketahui bertindak selaku perwira upacara Pasi Pers Kodim 0314/Inhil Kapten Arh Sugiyono dan komandan upacara Lettu Inf R.Ginting dan di ikuti Para Purnawirawan TNI yang sudah purna tugas di wilayah Tembilahan juga di hadiri prajurit peserta upacara untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Kapten Inf. Rondang Hutapea dan di saksikan juga Para keluarga besar almarhum yang dilaksanakan secara Militer di rumah duka.


Dalam amanatnya Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid, S.E,M.Tr (Han) menyampaikan yang saya hormati perwira, Bintara dan tamtama kodim 0314 Inhil dan para peserta upacara dan hadirin dan undangan sekalian. 


"Pada hari ini kita berkumpul bersama sama di rumah duka untuk melaksanakan upacara persemayaman almarhum kapten Inf purna wirawan Rindang Hutapea yang akan di makamkan di Porsea desa Laguboti kabupaten Tarutung Sumut. Sebagai perwujudan dari penghormatan terakhir kita terhadap almarhum yang meninggal dunia hari ini," ungkap Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.


Dikatakan Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, musibah ini sungguh mengejutkan semua namun tuhan yang maha esa telah menghendaki oleh karena itu harapan Dandim kepada keluarga almarhum, untuk tabah menghadapinya. 


"Kita sebagai insan hamba Tuhan diwajibkan untuk berusaha mengatasi setiap permasalahan namun keputusan kita serahkan kepada Tuhan yang maha esa oleh karenanya sudah selayaknya kita menerima dengan ikhlas atas kehendak Tuhan dan kepadanya pula akhirnya kita semua yang kembali," tandasnya.


Dandim, tidak dapat terlepas dari rasa duka cita dan rasa kehilangan akibat suatu musibah seperti ini.

Untuk itu pada kesempatan yang hikmah ini, selaku inspektur upacara atas nama pimpinan Kodim 0314/Inhil  atas nama Tentara Nasional Indonesia dan negara menyatakan turut belasungkawa dan berdukacita yang sedalam dalamnya. 



"Semoga almarhum diterima di sisi dan diberi tempat yang layak sesuai dengan amal baktinya," ungkap Dandim. 



Lebih lanjut dikatakan Dandim,  bagi keluarga yang di tinggalkanya semoga diberi ketabahan dan kesabaran, agar bisa menerima keadaan tersebut, dan bisa ikhlas.


Pada kesempatan ini Dandim 0314/Inhil mengajak hadirin tamu semua untuk mengenang dan menghormati pengabdian Almarhum semasa dalam dinas di TNI maupun di masyarakat 



"Disampingnya itu marilah kita semua berlapang dada, untuk memaafkan segala kesalahan dan kehilafan almarhum baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja dalam pergaulan sehari-hari, dinas maupun di lingkungan masyarakat," tandasnya.



Terakhir  Kepada keluarga yang ditinggalkan sekali lagi dirinya atas nama pimpinan Kodim 0314/Inhil mengucapkan turut berdukacita yang sedalam dalamnya atas kepergian almarhum.



"Marilah kita semua turut mendoakan agar almarhum mendapatkan jalan yang lapang di dalam perjalanan terakhir nya untuk menghadap Tuhan yang maha pencipta. Semoga di terima amal dan baktinya dan diampuni segala dosa dan kesilapan untuk selanjutnya ditempatkan di sisi Tuhan yang maha esa dengan sebaik baiknya," tutupnya.


Prabu Suryadhana 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama