Dinilai Berhasil, Masyarakat Berharap Veni Angraeni Lanjutkan Memimpin Desa Sibulan

Keterangan Gambar : Veni Angraeni Calon Kepala Desa Sibulan (Petahana) 

Reporter : Irlan Situmorang

MenaraToday.com - Sergai:

Masyarakat Desa Sibulan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), memuji kepemimpinan mantan Kepala Desa Sibulan, Veni Angraeni (Petahana) yang kembali mengikuti pencalonan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Besok, Kamis 31 Maret 2022, Veni Anggraini dinilai masyarakat telah berhasil membawa kemajuan di Desa Sibulan selama dirinya menjabat, Masyarakat berharap agar dirinya kembali melanjutkan kepemimpinan di Desa Sibulan untuk 6 (Enam) Tahun kedepan.

Veni Angraeni diakui Masyarakat mempunyai Karakter yang baik dan rendah hati, dalam kinerjanya juga telah memberikan bukti dalam mengemban amanah yang pernah diberikan masyarakat dan telah mewujudkan pemerataan pembangunan, memberikan pelayanan yang prima dan transparan dalam segala hal, sehingga meningkatkan kesejahteraan perekonomian dengan pemberdayaan warga masyarakat.

"Kami selaku warga berharap agar beliau kembali memimpin kami, karena beliau sudah memberikan bukti, bukan janji, kami dukung visi misi beliau mewujudkan pembangunan sesuai usulan Masyarakat,  memberikan pelayanan yang baik dan transparan, mewujudkan SDM Masyarakat yang baik dan merata, sehingga menjadikan Desa kami Sibulan ini menjadi Desa yang maju" Ucap salah satu Masyarakat yang tidak ingin namanya ditulis, kepada MenaraToday.com, Rabu (30/3/22). 

Dirinya mengapresiasi kinerja Veni Anggraini yang Transparan dan mampu membawa Desa Sibulan semakin maju.

"Dari segi kinerja pengelolaan pemerintahan beliau selalu transparan, memberdayakan dan mengutamakan kepentingan masyarakat, dari segi umum lainnya beliau mampu membuat Desa Sibulan lebih maju, menurut saya beliau layak menjadi seorang pemimpin." Tambahnya.

Terpisah, Veni Angraeni saat diwawancarai awak media, memaparkan bahwa untuk menjadi pemimpin yang hebat, dibutuhkan usaha dan kerja keras.

"Karena tidak ada pemimpin yang secara instan bisa menjadi hebat, tanpa melalui berbagai rintangan terlebih dahulu. Pemimpin biasanya menjalani tahap demi tahap dalam hidup, hingga terbentuk jiwa kepemimpinan dalam diri, disinilah caranya untuk menjadi pemimpin idaman, karena tidak semua orang bisa dan mampu menjadi pemimpin. Tapi, semua orang punya peluang untuk jadi pemimpin" Papar Veni Angraeni yang ramah ini saat diwawancarai awak media.

Lanjutnya, "Mungkin terbersit di benak, apakah diri kita sudah pantas jadi pemimpin? Lalu, pola pikir apa saja yang tertanam pada seorang pemimpin..?" Terangnya.

"Saat menghadapi suatu masalah, kita harus fokus pada solusi yang paling mungkin untuk diambil, lalu mendiskusikannya dengan tim untuk menentukan solusi mana yang paling baik sebagai langkah awal. Jangan sampai solusi tersebut hanya menguntungkan satu pihak saja, tapi harus adil dan untuk mendapatkan solusi terbaik, maka lihatlah pada inti dan akar masalah tersebut, sehingga punya gambaran bagaimana masalah itu terbentuk dan bagaimana cara mengatasinya" tambahnya.

Dijelaskan Veni Angraeni, seorang pemimpin adalah orang yang mengetahui jalan, mampu melewati jalan tersebut, dan menunjukkan jalan itu untuk orang lain, itulah yang membuat saya ingin maju lagi di Pilkades Tahun ini, karena untuk menjadi kepala desa bukanlah uji coba sebab imbasnya pasti ke masyarakat yang dipimpin.

"Pemimpin sejati tidak butuh memimpin, namun lebih senang menunjukkan arah kepada yang dipimpinnya. Dalam istilah yang paling sederhana, seorang pemimpin adalah orang yang tahu ke mana dia ingin pergi dan bangkit bersama masyarakatnya"

"Bagi saya, ujian seorang pemimpin yaitu bagaimana mewariskan kepada orang-orang yang dipimpinnya keyakinan dan kemauan untuk terus maju.

Pemimpin tidak lahir begitu saja, akan tetapi  kepemimpinan dipelajari dan dikembangkan. Proses itu dimulai sejak awal hidup kita dengan diri kita sendiri sebagai individu, dan untuk itu dukung saya melanjutkan VISI dan harapan guna kesejahteraan kedepannya" tutup Veni Angraeni Kepala Desa Sibulan.(Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama