PUPR Kota Pematangsiantar Kerja "Asal-aslan" dan Abaikan Rambu-rambu Keselamatan Pengguna Jalan

Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR/red) melakukan perbaikan atau pemeliharaan badan jalan di Jl. Kartini Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Kegiatan pemeliharaan jalan tersebut menggunakan Dumtruk dan alat berat Drum roller atau di kenal dengan Vibratory Asphalt Compactor untuk mengangkut serta memadatkan material Hotmix yang dihampar pada titik badan jalan yang rusak.

Namun sangat disesalkan, kegiatan tersebut diduga dilaksanakan dengan tidak mengikuti aturan dalam pelaksanaan kegiatan pada jalan aktif yang digunakan oleh masyarakat untuk beraktivitas. Dan pengguna jalan menjadi terganggu.

Dalam pantauan dilokasi kegiatan, pekerja hanya fokus terus bekerja tanpa memasangkan rambu-rambu keselamatan pengguna jalan yang bisa menandakan dilokasi ada kegiatan pekerjaan pemeliharaan jalan dari dinas terkait.

Dan kegiatan tersebut, dinilai hanya asal-asalan dan diduga tidak sesuai dengan teknis pelaksanaannya, yang dimana pekcing atau setripping pada sisi badan jalan yang rusak tidak dilakukan dan juga pembersihan profil maupun penyiraman track Coat atau lapisan perekat.

R. Tampubolon yang mengaku sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Kota Pematangsiantar menjelaskan bahwa, "Kegiatan ini dari Dinas PUPR untuk mewujudkan Visi-misi Walikota dan Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk masyarakat" Ujarnya saat di wawancarai oleh media dilokasi kegiatan. (R1/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama