Terkait Polemik Kantor Disdukcapil, Satreskrim Polres Batu Bara Akan Panggil Pihak Pemkab Batu Bara

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Bangunan baru Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batu Bara yang berdiri megah di Jalinsum Medan-Kisaran, tepatnya di Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, terus menjadi sorotan. Selasa (1/3/2022) kemarin.

Pasalnya bangunan megah yang dibangun dengan dana PEN tersebut diduga bersengketa terkait kepemilikan tanah dengan KUD Panca Karsa.

Sehingga dalam waktu dekat ini Sat Reskrim Polres Batu Bara akan memanggil instansi terkait di Pemkab Batu Bara untuk dimintai keterangannya.

Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Fery Kusnadi, SH, MH, saat ditemui Wartawan mengatakan bahwa laporan terkait dugaan sengketa tanah tersebut telah diterimanya.

"Laporan sudah masuk, dan saat ini sudah tahap proses penyelidikan," tegasnya.

Hal senada juga ditambahkan oleh Ketua Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Kabupaten Batu Bara Helmi Syam Damanik, SH yang mengatakan harapannya agar kasus ini dapat diselesaikan dengan yang seadil-adilnya.

"Tentunya kita dukung Sat Reskrim Polres Batu Bara untuk menindaklanjuti kasus ini. Kita lihat aja nanti gimana hasilnya," ujarnya sembari menutup percakapan. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama