86.684 Penerima BLT Migor dan Tunai di Kabupaten Pandeglang dipastikan Berlebaran dengan Suka Cita 


Pandeglang, MENARATODAY.COM - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Pandeglang memastikan  86.684 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT dan Bansos lainya, bakal merayakan hari raya idul fitri tahun ini dengan penuh sukacita. 

Pasalnya, Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Dinsos Pandeglang sudah mulai menyalurkan dana bantuan sosial tersebut.

Bantuan ini bakal dicairkan oleh PT Pos Indonesia sebagai penyalur dana bantuan. 

"Total ada sebanyak 86.684 KPM, yakni penerima bansos PKH dan BPNT, pencairan bansos ini mengacu pada surat Kementrian Sosial (Kemensos) RI yang dikirim melalui PT Pos, dan ditarget selesai pada 28 April 2022, maka untuk teknis dan mekanismenya seperti apa mereka (PT Pos) yang mengatur, kami dari Dinsos sebatas mensosialisasikan saja," demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Pandeglang, Nuriah. Jumat (15/04/2022).

Nuriah menuturkan, untuk BLT minyak goreng dicairkan untuk tiga bulan, dimana per bulannya KPM menerima sebesar Rp100 ribu, jadi warga menerima BLT migor ini sebesar Rp300 ribu. 



"Para KPM ini juga menerima BLT tunai untuk bulan Mei sebesar Rp200 ribu, sementara untuk BLT minyak goreng dicairkan sekaligus sebesar Rp300 ribu (April, Mei dan Juni)," jelasnya.

Salah satu KPM Maesaroh mengucapkan terima kasih atas dicairkannya BLT minyak goreng dan BLT tunai dalam satu waktu.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya, BLT minyak goreng dan BLT tunai sudah saya terima totalnya Rp500 ribu, lumayan nanti mau dibelikan gula, minyak goreng dan keperluan lainnya, terima kasih pemerintah," ucapnya. ***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama