Peduli Pendidikan, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Minta Kadisdik Perhatikan SD Yang Tidak Layak Pakai

MenaraToday.Com - Muaro Jambi : 

Anggota DPRD Muaro jambi meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memperhatikan bangunan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Muarojambi yang sudah tidak layak pakai.

Hal tersebut diketahui pihak DPRD Muarojambi setelah Rombongan perwakilan Sekolah Dasar dari Kecamatan Bahar Utara mengunjungi Kantor DPRD Kabupaten Muarojambi, usai mengikuti Olimpiade MIpa sekabupaten Muarojambi.

Rombongan tersebut langsung diterima oleh perwakilan dari Dapil IV, yaitu Ahmad Haikal dari Fraksi PKB, Akhmat Taufik dari Fraksi Gerindra, dan Sartono dari Fraksi Golkar.

Ahmad Haikal yang juga menjabat sebagai wakil ketua II DPRD Kabupaten Muarojambi mengatakan kunjungan perwakilan dari Anak Sekolah Dasar dari Kecamatan Bahar Utara sangat wajar, karena DPRD merupakan wakil Rakyat dan harus merakyat.

Disela sela pertemuan tersebut pihak sekolah juga menyampaikan keluh kesah tentang kurangnya sarana dan Prasarana pendidikan di sekolahnya, terutama masalah ruang kelas belajar apabila hujan selalu bocor.

“Ada ruang kelas yang bocor, saya minta untuk daftar skala prioritas daftar yang paling bawah dan seterusnya, itu yang akan kita perhatikan,” katanya.

Lanjut Haikal, untuk membangun atau memperbaiki sekolah tersebut, Pemkab Muarojambi saat ini mengunakan sistem SIPD, dimana untuk pembangunan tahun depan akan diimplementasikan pada tahun ini.

Pihak DPRD Muarojambi meminta kepada sekolah tersebut agar membuatkan proposal dengan argumentasinya terkait dengan kondisi terkini sarana dan prasarana di SD saat ini.

“Ketika mereka mengajukan proposal dan kemudian kita mempunyai arsip proposal itu, kita sepakati terlebih dahulu dengan teman teman dapil empat apakah ini perioritas apakah yang akan dibangun, dan itu yang akan kita arahkan,” katanya.

Sementara itu, Sartono sebagai ketua fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Muarojambi meminta kepada pemerintah daerah agar memperhatikan kondisi sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Muarojambi.

“Itu ada yang bocor, harus diperbaiki apabila anak anak belajar diwaktu musim hujan sangat menganggu nantinya,” katanya.

Senada dengan Taufik dari Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Muarojambi mengatakan kunjungan Siswa siswi kekantor DPRD Muarojambi yaitu kebetulan karena pada saat bersamaan para siswa SD tersebut sedang mengikuti olimpiade MIpa di Dinas Pendidikan kabupaten Muaro Jambi.

Pada saat bersilahturahmi dengan DPRD Muarojambi para guru mengeluhkan kondisi bangunan SD N 200 yang terletak di kecamatan Bahar Utara yang memprihatinkan, karena atap selalu bocor apabila musim penghujan.

“Kebetulan kita berada di Komisi I yang membidangi pendidikan juga, mudah mudahan apa uang menjadi keluh kesah bangunan sekolahan yang harus diperbaiki dan perlu adanya perhatian ke depan itu akan kita upayakan,” tutupnya.(Arifin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama