IWO Tebing Tinggi Laksanakan Pelatihan Jurnalistik di Hotel Danau Toba Cottage Parapat

Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Provinsi Sumatera Utara, T. Yudhistira Adinugraha,S.ikom, saat memaparkan materi kepada peserta pelatihan.

(Foto MenaraToday.Com / Irlan Situmorang)

MenaraToday.Com - Sumatera Utara :

Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kota Tebing Tinggi, menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik, Selama 2 Hari, mulai Selasa (10/05/22) dan Rabu (11/05/22) di Hotel Danau Toba Cottage Parapat, Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Tampak pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh PD IWO Tebing Tnggi ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Provinsi Sumatera Utara, T. Yudhistira Adinugraha, S.ikom. Walikota Tebing Tinggi yang diwakili oleh Kabid Kominfo Tebing Tinggi Iswandi, Ketua PD IWO Kota Tebing Tinggi Ridwan Siahaan, Dewan Etik PD IWO Kota Tebing Tinggi, Darwis, dan seluruh fungsionaris pengurus PD IWO Kota Tebing Tinggi. 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana Sarianto Damanik selaku Kabiro Media Online Liputan4.com Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan Jurnalistik tersebut terselenggara atas kerjasama antara PD IWO Kota Tebing Tinggi dengan Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Kominfo.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Kominfo yang telah mengucurkan dana hibah Tahun 2022 Kepada PD IWO Tebing Tinggi Sehingga kegiatan ini dapat terlaksana" Papar Sarianto Damanik yang biasa dipanggil Lae Damanik.

“Materi bimbingan pelatihan jurnalistik ini penting diselenggarakan karena akan menambah wawasan kita (wartawan media online)" Ungkap Lae Damanik dalam kata sambutannya. 

Sementara itu Ketua PW IWO Sumut, Yudistira Adinugraha dalam kesempatan itu menyampaikan sebagai Jurnalis mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sangat dibutuhkan, tetapi kendatipun demikian, bagi Wartawan yang belum mengikuti UKW jangan pesimis dalam berkarya dan menulis berita untuk kepentingan publik

"Uji Kompetisi Wartawan (UKW) ini memang sangat penting, akan tetapi bagi rekan - rekan yang belum mengikuti UKW jangan merasa tidak semangat sehingga jadi malas untuk menulis berita" Tegas Ketua PW IWO Sumut ini.  

Hal senada juga disampaikan Ridwan Siahaan selaku Ketua PD IWO Kota Tebing Tinggi, selain memberi motivasi kepada anggotanya, Ridwan juga menyampaikan ucapan  terimakasihnya Kepada Pemko Tebing Tinggi, Khususnya Walikota Tebing Tinggi dan Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi.

"Dalam pelatihan jurnalistik ini, kita berharap dapat lebih meningkatkan kwalitas jurnalistik, khususnya wartawan yang tergabung di pengurus PD IWO Kota Tebing Tinggi agar lebih Profesional dalam menjalankan tugasnya" Papar Ridwan Siahaan. 

Pantauan MenaraToday.Com dilokasi, Anggota IWO Kota Tebing Tinggi tampak antusias, semangat tersebut terlihat saat sesi tanya jawab, dan kegiatan dirangkai dengan penyerahan sertifikat pelatihan yang diserahkan langsung oleh PW IWO Sumut, Yudistira Adinugro. (Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama