Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Rutinitas Giat Pembinaan Rohani

Menaratoday.com, Simalungun:
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan giat pembinaan rohani kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan rohani ini dilaksanakan kepada seluruh WBP tanpa terkecuali. 

"Kegiatan rohani ini dilaksanakan secara rutin. Lapas Kelas IIA Pematangsiantar memberikan sarana dan prasarana yang lengkap untuk para WBP agar beribadah dengan khusuk dan khidmat. WBP juga selalu dihambau untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing dan selalu melaksanakan ibadah secara rutin dipantau oleh Pegawai Lapas," ujar Plt Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, Taviv melalui KPLP, Raymond Andika Girsang, Kamis (12/5/2022). 

Lanjut Raymond, agama adalah yang membawa kita kejalan yang benar, karena agama apapun itu pasti mengajarkan untuk berbuat baik dan benar. Setiap manusia juga tak luput dari kesalahan, namun jangan jadikan itu sebagai pembenaran. 

"Sudah menjadi kewajiban pihak Lembaga Pemasyarakatan untuk memberikan bimbingan rohani kepada WBP. Dengan ini besar harapan kepada WBP untuk menyadari akan kesalahannya dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi ketika bebas nantinya, serta menjadi bekal bagi mereka pada saat di luar," ujarnya. 

Selain pembinaan rohani, WBP juga diberikan berbagai pelatihan kerajinan. Diantaranya, pelatihan bertenun, bercocok tanam, menjahit, membuat kursi sofa dan beternak ikan. (rel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama