Bupati Labura Hadiri Acara Pelatihan Keterampilan Membatik Tulis

MenaraToday.Com - Labura ; 

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM menghadiri acara pelatihan keterampilan usaha produk bidang membatik tulis yang di selenggarakan oleh Dekranasda melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Labuhanbatu Utara di Pendopo Ranto Simangunsong, Komplek Kantor Bupati, Aek Kanopan, Senin (13/6/2022).

Dikesempatan itu Bupati Hendriyanto menyampaikan apresiasi kepada Dekranasda dan Dinas Perindagkop Kabupaten Labuhanbatu Utara yang konsisten terhadap pelatihan keterampilan membatik. 

"Pelatihan ini merupakan salah satu bagian dari program Pemerintah daerah, dalam rangka memberikan pembinaan terhadap kelompok masyarakat serta untuk memperluas lapangan pekerjaan", sebutnya. 

Bupati juga berpesan kepada peserta  agar sungguh-sungguh mengikuti pelatihan yang diajarkan langsung oleh pembatik asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini.

"Saya harap pelatihan ini bisa menghasilkan karya yang nantinya dapat dijadikan produk kebanggaan Kabupaten Labuhanbatu Utara", ujar Bupati. 

Terlihat Bupati di dampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu Utara Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, M.Ked(Ped),Sp.A, dan Kadis Perindagkop Syahrul Adnan Hasibuan meninjau perlengkapan pelatihan membatik tulis.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama