Bupati Labura Lepas 97 Calon Jamaah Haji Ke Embarkasi Medan.

MenaraToday.Com - Labura : 

Sebanyak 97 calon jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu Utara yang tergabung dalam kloter 7 diberangkatkan dari Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati, Aek Kanopan menuju Asrama Haji Embarkasi Kota Medan pagi tadi tepat pukul 09.30 WIB, Kamis (16/6/2022).

Sesuai jadwal Kanwil Kemenag Sumut keberangkatan dan pemulangan jamaah haji Embarkasi Medan tahun 1443 H / 2022 M tertanggal 3 Juni 2022, calon jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu Utara yang tergabung dalam kloter 7 dijadwalkan masuk Asrama Haji Embarkasi Medan pada tanggal 16 Juni 2022 pukul 17.00 WIB dan akan diterbangkan melalui Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang pada 17 Juni 2022 pukul 19.30 WIB.

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM dikesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada calon jamaah haji yang diberangkatkan hari ini, dirinya menyampaikan insyaAllah calon jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam kondisi sehat dan tidak ada halangan apa pun.

"Selamat atas keberangkatan bapak/ibu calon jamaah haji, semoga di tanah suci nanti bisa memaksimalkan untuk beribadah, berangkat sehat semoga pulang juga dalam keadaan sehat sehingga memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh", ucapnya. 

Hendriyanto pun mengingatkan agar calon jamaah haji senantiasa menjaga kondisi tubuhnya tetap fit mengingat cuaca di tanah suci yang sangat panas.

"Jangan lupa selalu jaga kesehatan, banyak minum air putih, buah, dan vitamin   karena kesehatan adalah syarat penting dalam melaksanakan rukun haji   untuk bisa melaksanakan rangkaian ibadah dengan lancar," tutupnya.

Setelah prosesi pelepasan, para jamaah haji mulai menempati barisan tiap rombongannya menuju armada yang telah disiapkan. Untuk keberangkatan kloter 7 ini ada sejumlah 3 armada bis yang siap mengantar jamaah calon haji Kabupaten Labuhanbatu Utara ke Asrama Haji Embarkasi Medan. 

Turut hadir juga dalam pelepasan calon jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu Utara, Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Ketua DPRD H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, MKn, Kakan Kemenag Agus Priadi, S.Ag, Ketua Baznas Sukisman,S.Sos, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, asisten, staf ahli Bupati, jajaran kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan keluarga calon jamaah haji.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama