Empat Desa Teluk Mengkudu di Fogging, Selamat Hartono: Masyarakat Jaga Kebersihan

 

Foto: Dinkes Sergai melakukan fogging di Desa Sialang Buah.(Irlan)

MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Sebagai pencegahan awal, Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai melakukan Fogging di empat desa terdiri Desa Sialang Buah, Leberia, Pematang Kuala, Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu. Hal ini dilakukan terdapat warga terserang penyakit malaria.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kab Sergai Selamat Hartono kepada wartawan Kamis (16/6/2022), bahwa melakukan fogging dan sosialisasi di empat desa guna mengantisipasi penularan penyakit malaria. Namun fogging ini hanya sesaat.

Selamat mengharapkan masyarakat untuk hidup sehat, dengan memperhatikan kondisi pemukiman baik selokan parit, menguras bak mandi agar nyamuk tidak bersarang.

" Fogging ini sifatnya sesaat,  kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat karena peran masyarakat yang paling dibutuhkan dalam upaya pencegahan penyakit,"kata Selamat Hartono.

Ia juga meminta tenaga kesehatan dari Puskesmas agar memberikan pelayanan kesehatan terhadap penyakit menular dan tidak menular terus aktif jemput bola, jangan hanya bekerja di kantor, namun harus aktif ke tengah masyarakat sehingga apa yang terjadi ditengah masyarakat dapat diketahui.

Data saat ini lanjut Selamat Hartono terdapat 5 warga yang positif malaria di Desa Sialang buah bedasarkan hasil leb puskesmas Teluk Mengkudu dan tetap dalam pantauan Dinkes Sergai."pungkasnya (Irlan)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama