Kejaksaan Negeri Simalungun Terima Renovasi Gedung Rp.577jt Dari Radiapoh Hasiholan Sinaga

Menaratoday.com, Simalungun:

Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun menerima bantuan renovasi gedung dari Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai kepala daerah melalui Dinas Pekerjaan umum (PU) Kabupaten Simalungun.

Hal tersebut terlihat dari plank kegiatan yang terpampang di depan gedung Kejari Simalungun yang terletak di jalan Asahan KM 4 Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar. Dalam plank kegiatan, terlihat nomenklatur kegiatan Rehabilitasi gedung Kejari dengan pagu anggaran sekitar Rp.577 juta rupiah dan Dinas PU Kabupaten Simalungun sebagai satuan kerjanya (Satker).

Dan saat dikonfirmasi Kepala bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PU, Rizal Lubis yang juga merupakan Pejabat Pembuat Komitmen Kegiatan (PPK) memilih bungkam dan tidak mengangkat sambungan selluler miliknya.

Sedangkan Hotman Saragih sebagai PPTK (Pejabat Pelaksan Teknis Kegiatan) membenarkan kegiatan tersebut berasal dari Dinas PU Kabupaten Simalungun dan rehabilitasi gedung kejaksaan meliputi pengecetan dan juga ada sebagian pembangunan ruangan.

"Ia, adanya plank kegiatan disitu. Itu emang nomenklatur kegiatan rehabilitasi gedung kejaksaan negeri Simalungun, dari Dinas PU sumber atau satuan kerjanya" Jelas Hotman Saragih melalui sambungan selluler.
Sedangkan bangunan gedung kejaksaan negeri Simalungun tersebut juga dapat diketahui, bahwa baru siap dibangun dan diresmikan pada 23 Maret 2019 lalu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama