Pemkab Toba Berikan Penghargaan Kepada PT. TPL Atas Kepatuhan Bayar Pajak

MenaraToday.Com - Toba :

Pemerintah Kabupaten Toba memberikan penghargaan kepada PT.Toba Pulp Lestari (PT.TPL) atas kepatuhan dan ketepatan waktu dalam pembayaran PBB-P2 Tahun Pajak 2021 dan penghargaan atas Wajib Pajak Penerangan Jalan dengan Pembayaran Pajak Terbesar dan Pelaporan/Pembayaran Tepat Waktu pada tahun 2021.

Penghargaan tersebut, diberikan bersamaan pada acara penyampaian SPPT PBB-P2 Tahun 2022 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati pada Senin, 30 Mei 2022 yang lalu.

Penghargaan tersebut diberikan kepada TPL sebagai salah satu institusi yang terdaftar dalam Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atas kontribusinya patuh terhadap peraturan perpajakan yang mendorong tercapainya pembangunan bangsa dan terkhusus Kabupaten Toba.

Bupati Toba, Poltak Sitorus, pada kesempatan ini juga memberikan SPPT PBB-P2 tahun 2022 dan piagam penghargaan kepada camat yang mencapai minimal 80% pembayaran pajak di wilayahnya, disusul kepala desa dan lurah yang mencapai 100 % realisasi pajaknya. Serta penghargaan kepada sejumlah wajib pajak perseorangan, pengusaha, Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Swasta.

“Saya mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat Toba yang sudah membayar pajak tepat waktu serta kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Toba ini dan terkhusus TPL yang sudah membayar pajak 5 Tahun sekaligus. Semoga dengan kepatuhan kita membayar pajak kita bisa menciptakan Kabupaten Toba yang lebih Unggul dan Bersinar,” ujar bupati.

Manager Humas TPL, Jerry Tobing, (Kamis, 02/06/2022) mengatakan, bahwa pihaknya menyambut positif apresiasi yang diberikan kepada perusahaan. Ia mengungkapkan, TPL senantiasa melaksanakan kewajiban dengan membayar pajak tepat waktu untuk pembangunan Kabupaten Toba. Pihaknya berkomitmen untuk menjadi perusahaan swasta yang berkontribusi kepada masyarakat serta berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia dan senantiasa taat terhadap peraturan perpajakan sebagai salah satu aspek penting yang mendorong pembangunan nasional dan kabupaten. 

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan, kami merasa terhormat terpilih sebagai salah salah satu penerima penghargaan ini. Bagi kami penghargaan ini menjadi bukti bahwa kehadiran perusahaan juga membawa kontribusi positif bagi pembangunan dan menunjukkan bahwa TPL memiliki standar yang baik dalam memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan pajak,” tukas Jerry.

Parulian Siregar, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Toba, turut mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah ikut taat untuk membayar pajak, dan merasa sangat terbantu dengan kehadiran perusahaan swasta maupun para pengusaha yang mendapatkan penghargaan pembayaran pajak tepat waktu.

“Penghargaan ini tidak semata-mata diberikan begitu saja, akan tetapi ini adalah ajang bergengsi yang tidak boleh dianggap remeh. Saya merasakan dampak kehadiran perusahaan di tengah Kabupaten Toba ini, saya berterimakasih kepada TPL sebagai salah satu perusahaan yang taat pajak dan pembayaran pajak paling besar. Harapan saya TPL menjadi contoh bagi perusahaan yang lain,” kata Parulian mengakhiri.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama