SAH,! Ketua SMSI Sumut Resmi Melantik Pengurus SMSI Sergai Periode 2022 - 2025

Bupati Sergai, H.Darma Wijaya, saat menyampaikan pidatonya diacara pelantikan SMSI Sergai. (Foto Irlan Situmorang)


MenaraToday.Com - Sedang Bedagai :

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara (Sumut), Ir. Zulfikar Tanjung, resmi melantik Ketua SMSI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Zuhari, di Aula Pemkab Sergai, Sabtu (11/6/22), acara Pelantikan seluruh kepengurusan SMSI Sergai tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) SMSI Pusat, Firdaus.

Dalam kata sambutannya, Ketua SMSI Sumut Ir.Zulfikar menyampaikan arahannya agar media siber di Daerah khususnya yang tergabung di SMSI agar tetap kompak agar semakin kuat dan besar. 

Ketua SMSI Sumut juga menyampaikan bahwa Ketum SMSI baru kali pertama hadir dalam pelantikan Kabupaten dan Kota di Daerah Sumatera Utara, dirinya berharap kepada pengurus SMSI daerah lainnya agar pelantikan SMSI Sergai dapat dijadikan contoh.

"Memperkuat komitmen dan konsistensi media siber di Daerah, agar bisa tumbuh dan berkembang agar dapat bersaing, merajut menjadi suatu kekuatan yang besar di Daerah berarti akan membuat visi misi tersampaikan dikancah nasional dan internasional, saling mendukung guna besarnya SMSI ditingkat Daerah dan Nasional" ucap Ketua SMSI Sumut.

Ketum SMSI, Firdaus Msi, didampingi Ketua Panitia pelantikan, Irlan Situmorang (kiri), Panitia pelantikan, Adlin (kanan) Foto Menaratoday.com - Irlan Situmorang.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketum SMSI, Firdaus Msi, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Sergai, H.Darma Wijaya, yang dapat hadir dalam acara pelantikan SMSI Sergai. 

"Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi - tingginya dan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang telah hadir dalam acara ini walaupun hari ini hari libur" ucap Ketum SMSI yang pernah menjabat sebagai Ketua PWI Provinsi Banten dua periode.

"Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, SMSI setiap hari harus berpikir perubahan-perubahan tapi tetap pada garis garis besar organisasi, bagaimana kita menata anggota menyusun pengurus, lantas kita membangun ekosistem baru, organisasi usaha bagaimana menangkap peluang yang ada dan  meningkatkan komunikasi yang baik" ujar Ketum SMSI yang juga mantan Pengurus PWI Pusat bidang Ketua OKK ini.

"Dan sebagai Jurnalis, agar tetap bekerja secara profesional, tidak menempatkan kemarahan diatas profesi sebagai jurnalis, karena pengabdian kita kepada publik diatas segalanya" tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai, H.Darma Wijaya menyampaikan selamat datang kepada Ketum SMSI yang telah berkenan datang ke Kabupaten Serdang Bedagai.

"Selamat datang Pak Ketum SMSI yang telah datang jauh-jauh dari Jakarta" ucap Bupati yang komunikatif dan dekat dengan awak media ini.

Bupati yang masuk dalam daftar Bupati terpopuler Tahun ini juga menyampaikan pesan yang dikutip dari kisah 'Abu Nawas' agar kita semua khususnya Wartawan jangan menerima informasi yang belum pasti kebenarannya.

Tetap bekerja secara profesional, menyampaikan informasi yang benar, melakukan check and recheck terkait informasi yang didapatkan.

"Yang baik pertahankan, yang kurang baik mari sama-sama dibenahi, buat kritik yang bagus, kritik membangun, jangan yang sifatnya tendensius, mari kita sama-sama membangun Serdang Bedagai yang kita cintai ini" papar Bupati yang sedikit gemar bercanda ini.

"Saya berharap Media harus menyampaikan berita yang benar dan akurat sesuai fakta yang ada, berimbang dan melakukan konfirmasi. Jadi makanya kita harus tabayun atau konfirmasi, agar tidak menimbulkan kegaduhan" ujarnya sambil berpesan agar Wartawan dapat kreatif dan dapat memanfaatkan peluang peluang bisnis lain yang ada.

Pantauan Menaratoday.com, tampak hadir dalam acara tersebut Ketua PWI Kabupaten Sergai, Edi Syahputra, Dewan Pendidikan, Sayuti Nur, mantan Sekdakab Sergai, Haris Fadillah, Ketua Bidang Hukum SMSI Pusat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus SMSI Kabupaten dan Kota Se-Sumatera Utara dan undangan lainnya.(Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama