Sapma PKN Sidimpuan Geruduk Kantor Camat PSP Tenggara&Pemdes.Ini Tuntutan Nya

Menaratoday.com - Sidumpuan
Puluhan mahasiswa yang mengaku dari Pimpinan Cabang Satuan Pelajar Mahasiswa  Pemuda Karya Nasional (Sapma PKN) Kota Padangsidimpuan geruduk Kantor Camat Padangsidimpuan Tenggara dan Kantor Dinas Pemdes Kota Padangsidimpuan. Senin (27/6/2022)


Pantauan menaratoday.com aspirasi yang disuarakan oleh puluhan Mahasiswa ini, Terkait adanya Berita Viral mengenai Kepala Desa Manunggang Julu, Adapun tuntutan mereka Sesuai pernyataan sikapnya 

"Berikut ini akan kami sampaikan hasil-hasil kajian dan konsolidasi yang sudah kami lakukan secara massif dan terstruktur. Dengan adanya kajian kami berharap semakin banyak masyarakat desa manunggang julu yang sadar bahwasanya kepala desa manunggang julu diduga sudah menyalahi kepemimpinan didalam UU No 6 Tahun 2014 pada bagian kedua KEPALA DESA Pasal 26 ( Menaati dan menegakkan peraturan dan perundang-undangan, dan pasal 29 ( menyalahgunakan wewenang tugas, hak dan/atau kewajibannya )
Maka kami DPC ( Dewan Pimpinan Cabang ) Sapma Pemuda Karya Nasional Kota Padangsidimpuan Menyatakan Sikap.

1.Mencopot Jabatan Kepala Desa Manunggang Julu karna diduga  telah melakukan kesalahan besar dan tanpa ada rasa tanggung jawab atas amanah jabatan yang di embannya sehingga berita Kepala Desa Manunggang Julu viral di media sosial/Berita Online, yaitu bermesraan ditempat hiburan malam dengan wanita yang bukan istri sahnya. 

2.Meminta Kepada Kepala Desa Manunggang Julu untuk turun dari jabatannya/mengundurkan diri. Karena diduga tidak melakukan Kewajiban sebagai pimpinan desa yang tertuang dalam uu no. 6  tahun 2014 tentang desa.

3.Meminta Dinas Pemberdayaan Desa Kota Padangsidimpuan untuk segera memanggil dan mengevaluasi  kinerja  kepala desa manunggang julu atas dugaan kesalahan yang telah dipaparkan pada point 1.
4.  Meminta penjelasan/klarifikasi dari Kepala Desa Manunggang Julu terkait Isu yang viral mengenai dirinya ditempat hiburan malam.

Puas menyampaikan aspirasinya, Puluhan mahasiswa yang mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Polres Padangsidimpuan ini membubarkan diri dengan tertib seraya berjanji akan datang lagi dengan massa yang lebih besar. ( Ucok Siregar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama