Atap Bangunan Sekolah Dayeuhluhur III Tempuran Ambruk, Pemerintah Terkesan Tutup Mata

MenaraToday.Com - Karawang :  

Atap ruangan Kelas 1 Sekolah Dasar (SD) Dayeuhluhur III RT 21/12 Dusun Kandayakan Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang, ambruk. Menurut keterangan Peristiwa itu terjadi pada saat siswa kelas 1 sedang melaksanakan kegiatan belajar, Selasa (19/7/2022).

Informasi yang dihimpun, pihak komite sekolah sudah beberapakali mengajukan terkait sarana sekolah, namun tak kunjung ada perbaikan, akibatnya atap (plafon) ruang sekolah tersebut ambruk pada saat jam pelajaran di mulai.

Paska kejadian tersebut Ketua Komite Sekolah Dasar Dayeuhluhur III Nasim Mulyana mengatakan, pihaknya kaget setelah mendapat laporan dari pihak wali murid kelas 1 bahwa plafon ambruk. 

"Saya pun merasa kaget ketika mendapat laporan dari orang tua wali murid, bahwa ada ruang kelas sekolah atapnya ambruk," kata Nasim.

Nasim berharap dinas terkait menanggapi serius perihal kejadian robohnya atap bangunan sekolah karena atap dan bangunan sekolah yang lapuk dimakan usia sehingga kayu material lainnya mengalami keropos parah dan tidak kuat untuk menopang atap.

"Saya berarap dinas terkait menanggapi atas peristiwa yang terjadi di sekolah kami dan segera menindak lanjuti secara serius karena ini sudah mulai pembelajaran di tahun ajaran baru 2022/2023 agar para siswa dan siswi kami belajar dengan tenang tanpa ada kekhawatiran," harapnya.

Menyikapi hal tersebut Ketua Forum Komite Sekolah Dasa tingkat Kecamatan Tempuran Endang Samsudin mengungkapkan, atas nama Forum Komite Sekolah akan membawa peristiwa tersebut pada Dinas Pendididkan Kabupaten Karawang, karena masih banyak sarana bangunan sekolah lain di Kecamatan Tempuran membutuhkan perbaikan.

"Kami atas nama ketua forum komite tingkat SD di Kecamatan Tempuran merasa riskan dan miris melihat masih banyak dari 32 SD yang ada di kecamatan Tempuran betul betul membutuhkan sarana dan prasarana dari dinas pendidikan karawang, baik itu dari anggaran DAK mau pun APBD atau aspirasi.

Semoga dengan adanya peristiwa ambruknya atap bangunan sekolah di SD Dayeuhluhur III tersebut ada Perhatian dari Pemda setempat terutama di Bidang Pendidikan," pungkas Endang saat dihubungi awak media. (Ace)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama