Grand Opening, Rumah Biliard Lucky Pol And Caffe Bakal Gelar Turnamen Besar

MenaraToday.Com - Malang :

Rumah Biliard Lucky Pool And Cafe yang beralamatkan di Jl.Brigjen Slamet Riyadi No.86 , Kelurahan Oro - Oro Dowo Malang, Kecamatan Klojen Malang akan menyelenggarakan turnamen Biliard kelas nasional sekaligus grand opening rumah Biliard tersebut.

Kejuaran kali di bagi 2 tahapan,   "Open Handicap 9 dan 10 Ball, dengan total prize 347 Juta rupiah. Dari 24 Meja Biliard yang ada, panitia akan mempergunakan 16 Meja Biliard untuk pertandingan. Ketua Pelaksana Hendra Kurniawan menyampaikan , Open Handicap 9 akan diselenggarakan 24-29 Juli 2022. Babak kualifikasi bola 9 dilaksanakan (24-27/7), Babak utama 64-32 besar ( 28/7), kemudian babak 32 final (29/7). Dimana nantinya di tanggal (28/7) , juga ada grand openening Lucky Pool And Cafe.

"Nantinya yang keluar sebagai juara di Open Handicap 9 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.55.000.000,- , sedangkan Runner up Rp.25.000.000-, Hadian dipotong untuk POBSI 5 persen," pungkasnya,Senin,11 Juli 2022.

Lanjutnya, Open Handicap 10 akan dimulai 30 Juli-4 Agustus 2022, untuk juara akan mendapatkan uang pembinaan 55 Juta , runer up 25 juta. Babak kualifikasi 30 Juli-2 Agustus 2022. Babak utama 64-32 besar (3/8) , Babak final (4/8).

"Turnamen ini kemungkinan akan di ikuti peserta dari berbagai daerah. Atilt nasional maupun International akan memeriahkan tournamen yang diadakan di Kota Malang ini. Untuk  pendataran sendiri berbayar namun nominal  masih bisa dijangkau,"sambungnya.

Dikesempatan yang sama Owner Lucky Pool And Cafe Indra Setiyadi menjelaskan, Dengan diselenggarakannya  event tournamen Biliard yang sekalanya nasional tentu sangat menunjang sektor wisata di daerah tersebut.

"Dengan diselenggarakan event tournament dengan skala nasional , sektor wisata tentunya akan terangkat. Peserta yang mengikuti turnament sendiri dari berbagai daerah, bukan hanya kota/kabupaten , namun berbagai Provinsi yang ada di Indonesia,"jelasnya.

Lanjutnya, Event tournsment Biliard ini nantinya  akan berimbas positif, Diharapkan dinas terkait mendukung, karena sangat menunjang baik sektor wisata, akomodasi , perhotelan , UMKM , dan lain sebagainya.

"Harapan nya tidak hanya dinas terkait yang mendukung event Biliard skala nasional ini , namun semua pihak khususnya masyarakat. Event tournament ini akan mendatangkan peserta dari berbagai daerah, mari kita sambut dengan ramah. Dengan pagelaran acara ini , tentu kita semua sudah berperan aktif mempromosikan wisata yang ada di Malang Raya, " jelasnya.

Tournament yang akan digelar Lucky Pool And Cafe sendiri mendapat apresiasi dari PB POBSI pusat. Setelah mengecek di lokasi dimana tournament Biliard skala nasional ini diselenggarakan,Sekretaris Jenderal PB POBSI Pusat Robby Suarly memastikan nantinya Lucky Pool And Cafe terakreditasi.

" Kedepan PB POBSI  akan memberikan sertifikasi pada arena Arema Biliard, jadi nanti kita bagi sertifikasinya ada arena yang murni olah raga , ada yg sifatnya entertaint. Sehingga yg punya website bisa dilihat disana," pungkasnya.

Ia berharap seiring pesan yang disampaikan Ketua Umum PB POBSI pusat dengan adanya akreditasi rumah Biliard , nantinya orang tua yang memiliki anak akan merasa aman dan nyaman ketika anaknya berlatih di rumah Biliard yang sudah terakreditasi. 

"Di website  POBSI nanti terdata mana saja rumah Biliard yang terakreditasi. Saat ini rumah Biliard hampir tiap provinsi ada. Bahkan setiap Provinsi ada sekitar 1,2,3 hingga 4 , bahkan juga ada yg mencapai belasan.  Tapi tidak semua nantinya kita sertifikasi, akan di  filter. Untuk itu ada kriteria ada persyaratan. Tahun ini sudah jalan ,tinggal finalisasi, "terangnya.

Setelah meninjau rumah Biliard Lucky Pool And Cafe , Robby Suarly memastikan level Lucky Pool And Cafe nantinya pasti terakreditasi. Menurutnya tempat tersebut  memang sarana sport untuk  olah raga. 

"PB POBSI sendiri memang butuh tempat seperti di Lucky Pool And Cafe , karena layak untuk menggelar  turnament berlevel nasional maupun internasional. Tempat ini , juga tidak menjual minuman beralkohol. Kita juga bisa  lihat dari space ukuran jumlah meja, jarak antar meja, posisi penonton , sangat memenuhi syarat. Sehingga boleh dibilang ketika sertifikasi masih di garap,  kriteria dan persyaratan masih disempurnakan ,tapi boleh saya nyatakan Lucky Pool And Cafe  pasti terakreditasi,"tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama