Ke Kota Patria, Lintas Komunitas Santuni Puluhan Anak Yatim

MenaraToday.Com - Blitar :

Gabungan komunitas Malang - Blitar mengumpulkan anak yatim piatu untuk sama-sama hadir dalam ajang silaturahmi. Dalam kegiatan positif ini, lintas komunitas memberikan santunan program pendidikan.

Kegiatan digelar di Dusun Gleduk RT 03 RW 08 Desa Bangsri Kecamatan Sanankulon. Sebanyak 25 anak yatim mendapat bingkisan Tas, ATK, snack dan uang saku untuk menggedor semangat generasi penerus dalam pentingnya menuntut ilmu.

"Kebetulan bertepatan dengan PPDB, sehingga kami kemas program ini dengan motto Peduli Pendidikan Anak Yatim agar pada tahun ajaran baru ini mereka bisa antusias sekolah," ujar Humas Koordinator Lintas Komunitas Sofyan kepada awak media, Minggu (17/7).

Sofyan menambahkan, selama berdiri komunitasnya telah mengeluarkan anggaran puluhan juta untuk anak yatim dan dhuafa seerta pembangunan masjid. Sementara santunan ini, merupakan kolaborasi dengan berbagai komunitas yang kiprahnya tidak perlu diragukan lagi dalam bidang sosial.

"Tentu ini tidak lepas dari peran relawan dan para donatur dalam mengimplementasikan kepeduliannya terhadap warga yang kurang beruntung terlebih dalam hal ini proses menuju Pemulihan Ekonomi Nasional," papar Acil sapaan akrabnya.

Diakui Acil, giat yang melibatkan IPOK87, Kresna384, Anak Bangsa, PGMI, K3, MSBC dan RKM+62 tersebut tentunya mendapat dampak positif yang dirasakan para target penerima santunan.

Ia berharap dengan ajang silaturahmi membawa berkah ini dapat terlaksana berkelanjutan, sebab dalam kebersamaan tersebut pastinya sangat diharapkan oleh masyarakat agar antusiasme berbagi itu mengalami kenaikan pesat.

"Kita harap bantuan ini bisa memberikan semangat kepada masyarakat. Tak lupa saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada donatur dan tim relawan yang terlibat semoga kebaikan mereka dicatat amal soleh oleh Tuhan," pungkasnya. (Luki/Nanik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama