Kepala BKD Tulangbawamg : "Nyoman Sudah Kita Copot Dari Kadis Sosial"

 

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tulangbawang, Yeni membenarkan bahwa I Nyoman Suta telah di copot jabatannya dari Kepala Dinas Sosial Tulangbawang.

Pencopotan jabatan I Nyoman Suta terkait adanya kasus penggerebekan yang dilakukan warga di sebuah kos-kosan di daerah Tunggal Warga Banjar Agung pada hari Senin (24/5/2022) sekira pukul 20.48 Wib. Saat itu Nyoman tertangkap basah dalam keadaan setengah bugil dengan seorang wanita. Yang lebih parahnya  disaat penggerebekan tersebut ditemukan mobil dinas Pemkab Tulangbawang yang platnya di ganti menjadi plat hitam.

"Benar kita telah menerima hasil BAP dari pihak Inspektorat terkait kasus dugaan mesum Kadis Sosial yang dilaporkan oleh DPP PUSPA RI dan juga beberapa berita di media. Setelah kita berkoordinasi, kita mengambil tindakan berupa pencopotan jabatannya satu tingkat lebih rendah. Dan sanksi ini berlaku selama dua tahun baru dia (Nyoman) bisa ikut lelang jabatan" ujar Yeni saat di konfirmasi awak MenaraToday.Com Lampung.

Senada dengan Yeni, Sekdakab Tulangbawang juga menyebutkan bahwa pemkab Tulangbawang tidak pernah melindungi ASN yang melakukan kesalahan.

"Jika kuat bukti maka akan kita ambil tindakan sesuai dengan SOP ASN. Jadi tidak ada itu namanya kita melindungi ASN yang berbuat kesalahan. Yang jelas setiap ada pelanggaran pasti ada sanksi" ujarnya.

Sementara itu I Nyoman Suta hingga saat ini belum dapat di konfirmasi. (Helmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama