Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Babinsa Kademangan Dampingi Penyaluran BLT DD Di Wilayah Binaannya

MenaraToday.Com - Blitar : 

Babinsa Koramil Tipe B 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Serka Kanapi bersama Bhabinkamtibmas selalu bersinergi, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) kepada warga masyarakat kurang mampu, yang terdampak pandemi Covid -19 di wilayah binaannya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Serka Kanapi bertujuan untuk memberikan rasa aman, sekaligus mengecek secara langsung dilapangan dan berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta bantuan tersebut betul betul tepat sasaran.

Untuk kegiatan penyaluran BLT DD saat ini dilaksanakan di Kantor Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan Kabupatrn Blitar, Jumat (22/7/2022).

Adapun masyarakat yang berhak menerima  BLT DD bulan Juli 2022 ini sebanyak 88 orang, dengan nominal setiap orang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000,-.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian bagi warga kurang mampu di tengah pandemi Covid 19.

Danramil Tipe B 0808/10 Kodim 0808/Blitar Kapten Czi Kasdi saat dikonfirmasi menuturkan, dengan adanya bantuan tersebut, semoga masyarakat kurang mampu yang menerima bantuan ini dapat menggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kapten Czi Kasdi berpesan kepada warga masyarakat yang menerima BLT DD ini, diharapkan dapat  memanfaatkan bantuan ini dengan baik, yakni dengan mendahulukan kebutuhan pokok.

Meskipun nominalnya tidak banyak, saya berharap kepada warga yang telah menerima bantuan ini, agar selalu bersyukur, tegasnya (Nanik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama