Peduli Yatim Piatu, SMKN 3 Pandeglang Gratiskan Biaya Seragam Senilai Rp1,4 Juta



Pandeglang, MENARATODAY.COM-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Pandeglang sebagai salah satu sekolah menengah kejuruan sepertinya menjadi satu-satunya sekolah kejuruan negeri yang memiliki program khusus bagi anak yatim-piatu. 

Sekolah yang terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan, Caringin-Labuan, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten ini, membebaskan biaya seragam bagi siswa-siswinya yang tak memiliki orang tua utuh. Hal ini terungkap dalam sesi musyawarah antar pihak sekolah dengan para wali murid baru yang sebelumnya sudah dinyatakan lolos dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Banten Tahun 2022.

"Program ini sudah dijalankan ditahun sebelumnya, dan untuk tahun ini program yang sama juga diberlakukan bagi para siswa-siswi yatim piatu, cukup sampaikan saja ke kami, boleh ke saya langsung ataupun ke dewan guru disini," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 3 Pandeglang Deddy Wara Susandi, M.Pd, saat memberikan sambutan, pada Jumat (08/07/2022).

Sontak, informasi ini pun mendapat sambutan tepuk tangan yang meriah dari para tamu undangan.

Mantan Kepsek SMKN 2 Pandeglang ini menuturkan, program khusus Yatim Piatu ini menjadi salah satu program penting di sekolah tersebut mengingat anak yatim piatu merupakan tanggung jawab bersama.

"Urusan anak yatim piatu Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, yang penting bagi kami anaknya rajin dan mau sekolah, insya allah akan kami bantu dan akan kami gratiskan 100%," ucapnya.

Masih kata Deddy, tidak hanya digratiskan dari biaya pembelian seragam sekolah senilai Rp1,4 juta, para siswa yatim piatu yang bersekolah disini juga nantinya akan diberikan bantuan lainnya yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.

"Kami juga akan bantu berikan bantuan lainnya bagi mereka (anak yatim-piatu)," pungkasnya.***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama