PT Bridgestone Sumatra Rubber Estate Donasikan Hewan Kurban ke Masyarakat Desa Hutarao

MenaraToday.Com - Sumatera Utara :

Menyambut hari raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H yang jatuh pada Minggu (10/7/2022) PT. BridgeStone Sumatra Rubber Estate (BSRE), sekira pukul 10.⁰⁰ wib di Kantor HO DIV/IV/Aek Tarum mendonasikan seekor hewan qurban (lembu) untuk masyarakat Huta Rao yang diserahkan kepada Kepala Desa (Kades) HutaRao, Hendra Lesmana. Ishak Hasibuan Sp Asisten HB/RM Sub/DIV IV Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau kabupaten Asahan Sumut dalam kesempatan ini menyampaikan 

"Donasi hewan qurban kali ini adalah bentuk suka-cita PT. BSRE dalam memaknai hubungan yang terjalin sangat baik dengan warga Desa HutaRao,

Dan ini adalah bentuk kepedulian PT BSRE memberikan Hewan kurban untuk tahun ini kepada masyarakat Desa Tetangga yaitu Desa HutaRao, seperti tahun-tahun sebelumnya kami juga sudah mendonasikan Hewan kurban ke Desa Tetangga lainnya agar tercipta jalinan silaturahmi antara PT BSRE kepada masyarakat tetangga yang berdampingan dengan PT BSRE." Ungkap Ishak Hasibuan Sp (Asisten HB/RM).

Ini adalah bentuk peran aktif perusahaan dalam melaksanakan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap lingkungan atau yang populer disebut Corporate Social Responsibility (CSR). Semoga ke depan akan lebih meningkat hubungan yang sudah sangat baik ini antara perusahaan PT BSRE dan masyarakat Desa Huta Rao." Ungkap Rudi Lubis Selaku HRD PT BSRE DIV IV Aek Tarum kepada pihak Media.

Selanjutnya Kepala Desa Hutarao Hendra Lasmana  menyampaikan " Acara ini (penyerahan hewan qurban) sudah merupakan kesekian kali  yang dilakukan perusahaan. Tahun ini PT. BSRE melaksanakan di sekitaran Desa Hutarao sebagai rasa suka cita dalam menyambut hari raya Idul Adha 1443 H tahun ini.

Kami berharap agar kerjasama selama ini kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Hutarao dan masyarakat/Karyawan PT BSRE memiliki hubungan baik serta menjalin hubungan silaturahmi kepada masyarakat Desa Tetangga.

Saya selaku kepala desa Hutarao mewakili daripada masyarakat Desa Hutarao mengucapkan terima kasih atas sumbangsih PT BSRE kepada kami berupah satu ekor Hewan kurban (Lembu),

Hewan kurban ini nanti nya akan kami jaga sampai proses penyembelihan di hari raya idul Adha 1443H yang jatuh pada hari Minggu 10 Juni 2022 setelah selesai shalat Id di laksanakan.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan PT BSRE , kami mendoakan agar kiranya PT BSRE selalu maju dan jaya." Ucapnya di sela - sela pidato.

Ditempat lain Mandor Besar Haboko                Satti Butar - Butar juga menjelaskan kepada awak media "Donasi ini adalah bentuk kepedulian pihak PT. BSRE kepada masyarakat Desa Hutarao, semoga pembagian hewan Qurban besok bisa dirasakan manfa'atnya oleh masyarakat. 

Acara tersebut di hadiri oleh Manajemen PT. BridgeStone Sumatra Rubber Estate, Ir. Ishak Hasibuan (Asisten afdeling Rambung merah dan Haboko), Iman Sp (Asisten afdeling Aek Tarum dan Aek Selendang), Suryono Hadi (Asisten Field Utility), Jetti Sutoni (TD Instruktur Field),  Hendra Lasmana (Kepala Desa Hutarao), Mandor Besar Haboko Satti Butar - Butar dan Komandan Security PT. BSRE Edi Nias, Edi Indrawan (Sekertaris transport), Untung Simanjuntak (Sekretaris Mgr), Rudi Lubis (HRD PT BSRE DIV IV Aek Tarum), Sahlan (HRD PT BSRE Dolok meranger).

Terpisah, Ir. Ishak Hasibuan (Asisten HB/RM) menjelaskan kepada awak media bahwa Hewan Qurban yang di Donasikan PT. BSRE kali ini (seekor lembu) di perhitungkan dagingnya 90 kg, artinya lembu sedang dan berdaging, jelasnya.(Red/ERIRAWAN.)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama