Diduga Proyek Siluman, Pembangunan SDN 100217 Sirotcitan Disorot

 

Menaratoday.com- Tapsel

Poyek pembangunan MCK SD Negeri No 100217 Sirotcitan Kecamatan Angkola Selatan disorot warga. Pasalnya, proyek tersebut sudah selesai dikerjakan tetapi kualitasnya mengecewakan (asal jadi). Selain itu, papan informasi proyek tidak ada ditemukan dilokasi pekerjaan.

Salah satu warga Sirotcitan Kecamatan Angkola Selatan inisial C Zebua (40) mengatakan, Rehab gedung sekolah itu tanpa ada papan anggaran mulai dikerjakan hingga selesai. Padahal papan informasi proyek ada dicantumkan anggarannya didalam rencana anggaran biaya. "Ini benar-benar proyek siluman", katanya.

Zebua juga mempertanyakan kinerja Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan serta konsultan pengawas memantau pembangunan MCK sekolah ini. Kami  masyarakat disini berhak mengetahui dan mempertanyakan proyek ini anggaran negara. Keberadaan papan informasi proyek seharusnya sudah ada disiapkan sebelum tahapan pekerjaan dimulai, ungkapnya.

Dijelaskannya, pembangunan MCK baru satu hari dikerjakan cat dinding sudah pudar dan septitank-nya ada yang rusak. Padahal program Pemerintah RI yang terus menggelontorkan anggaran demi meningkatkan mutu pendidikan dan memberi bantuan sarana pendidikan hingga pelosok daerah yang bertujuan meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran disalahgunakan oleh rekanan, ucapnya.

Diharapkannya, Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan dan konsultan pengawas melakukan pengecekan ulang pekerjaan tersebut sebelum dilakukan pembayaran kepada rekanan, pintanya.(Jabbar).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama