Diduga Tidak Tahu Berenang, Seorang Mahasiswa Hanyut di Sungai Bahbolon Sipispis Sergai

Kapolsek Sipispis bersama Danramil 15 Sipispis, Camat Sipispis dan Tim SAR saat berada di lokasi Sungai Bahbolon (Foto Humas Polres Tebing Tinggi)

MenaraToday.Com - Serdang Bedagai :

Seorang Mahasiswa UMSU, Wildan Firdaus (21), Warga Desa Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dikabarkan hanyut di Sungai Bahbolon, Dusun II Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Rabu (31/8/22) sekira Pukul 14:30 Wib.

Kejadian bermula saat korban bersama temannya, Marahalim Harahap (20) yang juga Mahasiswa UMSU, Warga Jalan Gunung Martimbang, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi dan Darmawansyah Nasution (22) juga Mahasiswa UMSU, Warga Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, mandi di sungai bah bolon Sipispis.

Korban melompat kekedalam sungai kemudian temannya melihat korban meminta tolong dengan cara melambaikan tangan keatas.

Kemudian temannya Marahalim Harahap dan Darmawansyah Nasution turun kesungai untuk menolong korban, namun dikarenakan arus sungai yang deras korban tidak dapat tertolong.

Mendapat kabar tersebut, Kapolsek Sipispis AKP Saefullah. S. Sos, Danramil Sipispis Kapten PM. Simanjuntak, Camat Sipispis R. Nainggolan, Waka Polsek Sipispis Iptu G. Manullang, Kanit Reskrim Polsek Sipispis Budianto Sinaga bersama BPBD  Kabupaten Sergai, Personil Polsek Sipispis, Personil Koramil 15 Sipispis, Satpol PP Kecamatan Sipispis, Kepala Desa, Sukarelawan  masyarakat Desa Silau Padang, Desa Marjanji dan Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis melakukan pencarian dan  penyisiran di aliran sungai Bah bolon dengan menggunakan perahu karet dan Kano oleh tim sar.

Peristiwa naas tersebut terjadi diduga karena korban tidak tahu berenang sehingga mengakibatkan korban terbawa arus sungai yang deras.

Pencarian terus dilakukan sampai Pukul 18.30 Wib, tetapi korban belum juga diketemukan.

Atas koordinasi Muspika, untuk keamanan Tim Sar,   pencarian dihentikan Pukul 18.30 Wib dikarenakan cuaca sudah gelap dan tidak memungkinkan untuk terus dilakukan pencarian dialiran sungai, dan pencarian dilanjutkan pada esok hari, Kamis (1/9/22) Pukul 07.00 Wib.(Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama