Fraksi Gerindra DPRD Simalungun meminta Bupati Simalungun Batalkan Pelantikan PJ pangulu

Menaratoday.com, Simalungun:

Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Simalungun meminta Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga agar membatalkan sementara dan meninjau ulang terkait pelantikan PJ pangulu yang akan dilaksanakan Di Hut kemerdekaan RI ke 77, Selasa (16/8/ 2022)

Pengangkatan ASN untuk panjabat (PJ) Pangulu dinilai masih banyak yang terkesan dipaksakan dan tidak dilakukan penjaringan maupun seleksi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Simalungun untuk dapat mengangkat Pj Pangulu benar-benar memiliki kompetensi dalam menjalankan roda pemerintahan Nagori.

Ketua fraksi Gerindra DPRD Simalungun, Bona Uli Rajagukguk menyampaikan, Pj pangulu  yang menggantikan Pangulu yang masa jabatannya berakhir Se-Kabupaten ada sekitar 245 orang. Ketua fraksi Gerindra yang juga anggota komisi satu DPRD Simalungun berharap menunda pelantikan  Pj pangulu tersebut, hingga dapat mendapatkan ASN yang benar-benar bisa jalankan roda Pemerintahan Nagori.

Bonauli Rajaguguk juga menyoroti komitmen dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga terkait kesejahteraan masyarakat nagori di bawah pengendalian dan pengelolaan oleh Pj Pangulu yang akan dilantik. Karena pengangkat PJ Pangulu diduga banyak yang hanya karena kepentingan golongan dan hubungan tertentu, bukan lagi mementingkan bagaimana dapat berjalannya roda pemerintah Nagori.

Pj Pangulu banyak yang diangkat diluar dari ASN yang benar-benar dari tata kelola pemerintahan seperti Sekdes dan pegawai kantor kecamatan. Dan sebelumnya komitmen Pemerintah yang katanya memprioritaskan Sekdes dalam pengangkatan Pj dalam menjalankan pemerintahan Nagori, Namun pada kenyataannya tidak sesuai seperti di Nagori Bosar Galugur, Kecamatan Tanah Jawa.

Dan menurut Bona Uli Rajagukguk juga dengan banyaknya dugaan  kejanggalan, akan pertanyakan lagi melalui Rapat dengar pendapat (RDP) dengan dinas DPMPN Kabupaten Simalungun.

Dan saat ditanya terkait Pj pangulu kepada Kepala DPMPN  menyampaikan, sebagian pj yang terpilih atas permintaan Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga hal itu di sampaikan melalui telpon. Jadi diharapkan pengangkatan Pj jangan ada kepentingan politik. (RG/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama