Ikuti Carnival, SMK Negeri 1 Kota Blitar Tampilkan Adat Jambi

MenaraToday.Com - Blitar :

Carnival Kota Blitar mengusung tema “Kebudayaan Daerah Indonesia”, sekitar lima puluh peserta yang mengikuti terdiri dari kategori OPD, instansi, SMP-SMA di Kota Blitr, acara yang diselenggarakan untuk kali pertama di kota Blitar merupakan gebrakan baru dari Pemerintah Kota Blitar dalam memeriahkan HUT ke-77 RI yang di tahun sebelumnya dikemas melalui Pawai Kebangsaan Sabtu (27/08/2022).

Hadir menjadi pusat perhatian dengan mengusung tema adat Jambi, SMK Negeri Negeri 1 Kota Blitar mampu membawakan dengan apik, dipadu penampilan serta kostum yang di kenakan oleh para siswa siswinya dari beberapa jurusan,tak lupa replika rumah jambi yang menjadi ikon Sumatra itu turut dibuat dan ditampilkan. 

Ben Carnival berlangsung mulai dari Jalan A Yani atau depan Kantor DPRD Kota Blitar sampai depan Jalan Merdeka Aloon-Aloon Kota Blitar tepatnya depan Kantor Wali Kota Blitar.

Untuk menyukseskan pawai budaya tersebut, beberapa ruas jalan menuju DPRD dan Aloon Aloon ditutup dan dialihkan. Diantara ruas jalan yang ditutup yakni perempatan patung Bung Karno Jl. A. Yani, perempatan Jl. Sultan Agung, Jl. Jendral Sudirman, Jl. Semeru, Jl. Kelud, Jl. dr. Wahidin, Jl. Veteran, Jl. TGP, dan Jl. Kenanga.  (Lucky).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama