Kapolres Blitar Kota Buka Kejuaraan Karate Antar Pelajar TNI Polri Se- Jatim

MenaraToday.Com - Blitar : 

Ratusan Karateka menguji kemampuan mereka dalam Kejuaraan Karate Open Festival Pelajar dan TNI-Polri, Piala Kapolres Blitar Kota dan Piala Sihan Nur Sholeh se - Jatim, yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Kota Blitar, Sabtu (13/08/2022).

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 835  peserta pelajar dari 25 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur dibawah naungan Inkanas (Institut Karate-Do Nasional)

Kejuaraan karate yang dilangsungkan selama 2 hari pada tanggal 13 dan 14 Agustus 2022, dibuka oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H., S.I.K., M.Si.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan kejuaraan tingkat  pelajar sejatim ini atas kerjasama Forki Kota Blitar dan Inkanas Kota Blitar.

"Hari ini polres blitar Kota bekerja sama dengan Forki mengadakan kejuaraan karate se-Jatim untuk kelas pelajar dan TNI polri, menjadi sarana peningkatan diri dan kemampuan karate," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono

AKBP Argowiyono berharap kejuaraan karate antar pelajar se-Jatim ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya untuk mencetak atlet karate berprestasi yang menjunjung tinggi sportifitas.

"Kejuaraan Karate ini adalah guna meningkatkan Sportifitas para peserta atlit atlit Karate kedepannya yang tak kalah pentingnya adalah meraih prestasi,  karena Prestasi tidak datang tiba tiba tapi dengan semangat berlatih untuk raih Prestasi," ungkapnya

Pada kesempatan yang sama, Dewan guru Inkanas Totok Suyanto mengatakan bahwa Kejuaraan Karate ini sebagai wujud konsistensi pembinaan generasi muda dalam rangka pencarian bibit-bibit atlet karate Jawa Timur dan berharap kegiatan ini berjalan lancar.

"Dalam kegiatan ini kami sampaikan terimakasih atas dukungan Kapolres Blitar Kota dan ke depan akan lebih kami tingkatkan, semoga kejuaraan karate Inkanas ini bisa menjadi kegiatan tahunan di Kota Blitar," ungkap Totok Suyanto.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Blitar Ir Tjutjuk Sunaryo, Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom SIK, Komandan Kodim 0808 Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, Danyon 511 Letkol Inf Rully Noriza SIP MIP, Ketua Koni Kota dan Kabupaten Blitar serta Ketua Inkanas Kota dan Kabupaten Blitar. (Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama