Nyolong HP Milik Bupati,, Seorang Tenaga Honorer Kantor Bupati Asahan Mendekam Di Jeruji Besi

MenaraToday.Com - Asahan :

Unit Jatanras Satreskrim Polres Asahan meringkus seorang tenaga honorer di Kantor Bupati Asahan berinisial IW alias Uleng (57) warga Jalan Hamka Gang Senangin, Kisaran Baru, Kecamatan Kisaran Barat, karena mencuri Handphone android merk Samsung Galaxy Z Fold 2 sari laci kamar dinas Bupati Asahan, Jumat (26/8/2022).

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana melalui Kasatreskrim AKP M. Said Husaien kepada awak media, Sabtu (27/8/2022) menyebutkan pelaku diringkus berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/B/532/SPKT/Polres Asahan/Polda Sumut tertanggal 20 Juni 2022  yang dilaporkan oleh Cakra Bhakti (43) warga Jalan Aksara Kompleks Pemda Asahan Kelurahan Mekar baru, Kisaran Barat.  

"Berdasarkan laporan tersebut, Kanit Jatanras, Iptu Dian P Simangonsong melakukan olah TKP di lokasi pencurian HP milik Bupati Asahan, Surya Bsc pada Rabu (8/7/2022) sekira pukul 11.00 Wib di rumah dinas Bupati Asahan, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Mekar Baru, Kisaran Barat. Saat proses penyelidikan, Kanit Jatanras, Ipda Dian P Simangunsong mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang hendak menjual HP Android Merk Samsung Galaxy Fold Z. Berdasarkan informasi tersebut. Kanit Jatanras memerintahkan salah seorang anggotanya untuk menyamar menjadi pembeli dan melakukan transaksi. Setelah bertransaksi, polisi yang telah mengintai langsung meringkus pelaku" papar Said.

Lebih lanjut AKP Said Husein menambahkan saat di interogasi, pelaku mengakui bahwa dirinya yang mencuri HP Bupati dengan cara masuk ke dalam kamar dengan merusak jerjak besi kamar kemudian masuk dan mengambil HP yang ada di laci meja yang dalan keadaan terkunci.

"Dalam kasus ini pelaku telah kita tahan dan kita juga telah mengamankan barang bukti hasil kejahatan pelaku" ujarnya (Nn)

.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama