Bupati Indramayu Ajak Anak-anak Desa Manguntara Gemar Makan Ikan

MenaraToday.Com - Indramayu

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengajak anak-anak Desa Manguntara, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu untuk gemar makan ikan, karena memiliki manfaat yang amat besar untuk kesehatan, termasuk bisa mencegah stunting (Red: Gagal tumbuh kembang) pada anak.

Hal itu disampaikan Bupati Indramayu Nina Agustina saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pencanangan Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Halaman Kantor Desa Manguntara, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu, Selasa (27/9/2022).

Kedatangan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam Pencanangan Program Gemarikan disambut sorak sorai anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) Desa Manguntara dan sekitarnya.

Bupati Nina Agustina pun ingin mengetahui apakah anak-anak di Desa Manguntara gemar makan ikan atau tidak, dengan menanyakan satu persatu anak-anak yang maju dihadapannya langsung. Sontak keberanian dan lugunya anak-anak SD di Desa Manguntara menjawab suka memakan ikan.

Atas keberaniannya maju dan mengungkapkan kesukaannya anak-anak SD di Desa Manguntara makan ikan, Bupati mengapresiasi dengan memberikan hadiah kepada anak anak yang berani tampil ke depan.

Diungkapkan Bupati Nina Agustina, dengan mengkonsumsi ikan diharapkan anak-anak di Desa Manguntara menjadi bibit-bibit muda sebagai penerus bangsa dan dapat meraih kesuksesan dikala dewasa nanti serta memiliki keunggulan untuk kemajuan daerah di masa yang akan datang.

“Anak-anaknya harus gemar makan ikan dan semoga menjadi anak-anak yang cerdas,” katanya.

Dalam kesempatan ini Bupati Nina mengingatkan, supaya anak-anak bisa menjaga kesehatan diri dan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan termasuk di lingkungan sungai.

“Jadi mulai saat ini adik-adik harus tetap menjaga kesehatan diri dan menjaga kebersihan, terutama kebersihan lingkungan. Dengan tidak membuang sampah di kali atau di sungai dan harus membuangnya di tong sampah,” pintanya. (Rakiyah/ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama