GNPK-RI Indramayu Lakukan Investigasi Pendalaman Proyek PUPR

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Indramayu terus melakukan investigasi pendalaman terkait dugaan korupsi proyek, di beberapa titik pembangunan jalan dan irigasi yang Kualitasnya buruk dalam pengerjaan.

Menurutnya "Proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2022 dibawah Dinas Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) itu.Senin (19/9/2022).

Penggiat anti korupsi ketua GNPK-RI Karyanto atau yang biasa dipanggil  mas elang menjelaskan, saat turun kelapangan bersama Tim Investigasi langsung melakukan uji kualitas mutu di beberapa  titik lokasi kerjaan di Desa-desa, dan sering sekali menemukan suatu kejanggalan mutu kualitas serta terkesan terburu-buru dan asal jadi saja saat mengerjakan, sehingga hasil yang di dapat kurang maksimal.

Ditambahkan "Pengerjaan proyek ini diduga tidak sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) karena belum hitungan bulan saja baru selesai dikerjakan ada keretakan pada beberapa titik bahkan sudah rusak,

"Semua hasil dari investigasi di lapangan, nanti saya kumpulkan terlebih dahulu sebagai bahan pendukung kajian dan di pelajari bersama tim ahli, jika sudah ok saya laporkan ke Aparat Penegak Hukum" Terangnya. (MT/Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama