Hadiri Deklarasi Pilkades Damai, Ini Harapan Kapolres Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj menghadiri deklarasi damai Pilkades Asahan serentak yang di gelar dj Gedung Sebaguna, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara,  Senin (5/9/2022)  

Dalam sambutannya, AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengharapkan kegiatan dengan digelarnya deklarasi damai ini akan menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat pemungutan dan penghitungan suara.  

"Konsep dari pengamanan Pilkades ini adalah 1 Desa 1 TPS dengan personel sebanyak 340 personel ditambah BKO" ujar pria asal Kota Surabaya ini.

Lebih lanjut orang nomor satu sejajaran Polres Asahan ini menambahkan untuk pemungutan dan perhitungan suara akan di lakukan di TPS, kemudian hasilnya di bawa ke TPS induk untuk dilakukan rekapitulasi kemudian dibawa ke Dinas PM Asahan. 

"Untuk tahapan pelaksanaan Pilkades ini, kami telah berkoordinasi sebelumnya, sebab pelaksanaan Pilkades yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 September 2022 dimajukan menjadi tanggal 7 September 2022. Disini kami menghimbau kiranya seluruh Cakades dapat menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, untuk Cakades yang belum beruntung diharapkan dapat legowo* ujar Roman.

Sementara itu Bupati Asahan, Surya dalam kesempatan tersebut membacakan Keputusan Bupati Asahan Nomor : 93 - Pemasdes Tahun 2022 tentang perubahan atas Keputusan Bupati  Nomor : 44.1- Pemasdes Tahun 2022 tentang penetapan rincian tahapan dan jadwal penyelengaraan kepala Desa Serentak Tahun 2022.

"Dalam pelaksanaan Pilkades Asahan serentak ini diikuti 307 orang. Kami berharap siapapun yang memang dan kalah tetap menjunjung tinggi sportifitas dan tetap menerapkan protokol kesehatan" ujar Surya.

.Dalam pelaksanaan kegiatan ini turut dihadiri Bupati Asahan, Surya, Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA, Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap, Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhak, mewakili Dandim 0208/As , mewakili Danlanal TBA, mewakili Kajari Asahan, Panitia Pelaksanaan Pilkades dan para Calon Kepala Desa se Asahan.  (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama