Kasi Humas Polres Asahan Ikuti Rekernis Bidang Kehumasan dan Pelatihan Aplikasi Sejajaran Polda Sumut

MenaraToday.Com - Deli Serdang.

Kasi Humas Polres Asahan, Ipda R. Pardosi bersama beberapa personel Humas Polres Asahan mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang kehumasan meliputi sarasehan, diskusi, ceramah dan pelatihan aplikasi sejajaran Polda Sumut di Restro Budaya, Deli Serdang, Sumut, Kamis (15/9/2022) 

Dalam rakernis yang mengangkat tema "Penguatan Komunikasi Publik Guna Mendukung Terwujudnya Polri Presisi" dibuka oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. 

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Sumut menyampaikan rakernis, seminar, sarasehan dan pelatihan SPIT ini dilakukan agar semua kehumasan dikewilayahan terjalin silaturahmi yang baik, termotivasi dan juga ini penting buat ilmu kehumasan para personil yang dibidang kehumasan.

"Kita Humas harus kuat, dalam menelah dan memberikan informasi kepada masyarakat ,agar memberikan informasi yang faktual, berimbang, terpercaya dan terbuka,"ujar Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Kabid Humas menekankan setiap informasi harus transfaransi agar semua pihak yang menerima informasi tersebut tidak menimbulkan tanda tanya yang dapat menimbulkan, kesimpulan kesimpulan negatif yang dapat menimbulkan opini jelek dihati masyarakat.

"Wajib personil kehumasan tidak boleh terpengaruh pada postroad," ucapnya.

Kombes Hadi menyarankan agar seluruh Humas dapat bekerja seperti wartawan, lakukan investigasi informasi yang fakta.

"Terkait informasi yang negatif dan positif, rekan humas harus berani melakukan challange dengan rekan rekan media dan pers mau online, cetak dan visual, agar saling memberikan input dan output yang baik dalam hal informasi,"katanya.

Kepada seluruh personel Humas, Kombes Pol Hadi meminta untuk jadilah Jurnalisnya Polri yang dapat menginvestigasi informasi dengan baik.

"Teruslah belajar. Buatlah komposisi berita yang menarik dan baik untuk dikonsumsi publik, teruslah berbuat baik, kita lakukan dengan memberikan informasi transfaransi dan baik,"pesan Kabid Humas kepada rekan kehumasan yang hadir. (AP Sinaga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama