Ketua PAPDESI Batu Bara Akui Kepergian Para Kades Se Kabupaten Batu Bara Study Tiru Ke Bali Sekalian Refreshing

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Beberapa hari yang lalu sempat terjadi polemik ditengah-tengah masyarakat terkait keberangkatan para Kepala Desa seKabupaten Batu Bara ke Bali, yang konon katanya untuk melakukan study tiru.

Masyarakat Batu Bara pun sempat digeramkan dengan program para Kepala Desa tersebut karena keberangkatannya tepat disaat Pemerintah menaikkan harga BBM.

Sebagian masyarakat menilai bahwa program tersebut terkesan menghambur-hamburkan Dana Desa saja. Pasalnya berdasarkan informasi yang dihimpun per-Kepala Desa yang berangkat dibebankan sekitar Rp 12.000.000 dari Dana Desa.

Guna meredam emosi masyarakat Kepala Dinas PMD Batu Bara, Radyansyah Fitrianda Lubis, S. Sos pun berusaha meyakinkan masyarakat dengan menyatakan bahwa keberangkatan para Kepala Desa murni belajar dan menjalankan program study tiru itu.

Namun siapa sangka, pernyataan Kadis PMD tersebut pun terbantahkan dengan ucapan Kepala Desa Laut Tador, Saifudin yang juga sebagai Ketua PAPDESI Batu Bara.

Kepada Wartawan, dengan jelas Saifudin membeberkan bahwa kegiatan study tiru ke Bali merupakan modus untuk refreshing.

Saifudin juga menjelaskan alasannya karena terlalu lelah menghadapi situasi covid-19 selama 2 tahun terakhir ini.

"Sekalian refreshinglah karena udah terlalu capek kami menghadapi covid. Udah 2 tahun kami menghadapi covid," jelasnya pada Kamis (15/9/2022).

Selain itu Saifudin yang merupakan Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Batu Bara juga membeberkan bahwa dirinya yang juga kebetulan sebagai Kepala Desa di Laut Tador tidak berani menjamin seberapa lama ilmu yang didapatnya itu akan diterapkan didesanya. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama