Pasca Ditimpa Bencana, SMP Negeri 4 Balige Direnovasi Pemkab Balige

MenaraToday.Com - Toba ; 

Kepala SMPN 4 Balige di Kabupaten Toba Berliana Pasaribu Selasa (27/9/22) mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Toba, yang telah memberikan perhatian dalam memperbaiki gedung sekolah yang ambruk akibat tertimpa bencana pohon tumbang yang persis berdekatan dengan ruangan gedung tersebut.

"Bencana pohon tumbang itu, terjadi pada bulan Mei 2022 lalu, hingga mengakibatkan ruangan perpustakaan dan ruangan kelas, ambruk. Kami berharap, setelah pekerjaan rehabilitasi   rampung, ruangan akan dapat dimanfaatkan oleh siswa dan pihak sekolah dalam pelaksanaan proses belajar dan mengajar. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada banyak pihak yang turut memberikan perhatian saat bencana itu terjadi. Misalnya Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD yang terlibat langsung melakukan evakuasi dan pembersihan terhadap material pohon yang menimpa bangunan saat itu" ujar Berliana.

Saat ini, Pemkab Toba melalui anggaran Dana Taktis Bupati Toba tahun anggaran 2022, telah mengakomodir perbaikan sekolah melalui rehabilitasi atap dan lantai ruangan. Anggarannya sekitar Rp 350 juta, ujar Jhon Ferry Hutagaol selaku PPK kegiatan itu.

Sementara itu, pihak rekanan pelaksana pekerjaan, melalui Sitinjak,  menyebutkan bahwa progres pekerjaan sudah mencapai 50 persen. Progres pekerjaan akan dioptimalkan sesuai kontrak, sehingga dapat dimanfaatkan siswa dan pihak sekolah, dalam melaksanakan pembelajaran. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama