Pertamina FT Kisaran dan Human Initiative Sumut Launching Program Bank Sampah dan Posyandu Sehati

MenaraToday.Com - Asahan : 

Sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Kisaran bekerja sama dengan Human Initiative Sumatera Utara melaksanakan Launching Program Bank Sampah dan Posyandu Sehati di Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. 

Kegiatan launching tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 29 September 2022 di Aula Kelurahan Kisaran Baru yang berlokasi di Jl. Diponegoro No. 250 Kisaran. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Manager PT. Pertamina Patra Niaga FT Kisaran, Kepala Cabang Human Initiative Sumut, Lurah Kisaran Baru, Kader Bank Sampah dan Posyandu serta sejumlah tokoh masyarakat..

Program Bank Sampah dan Posyandu Sehati ini merupakan bagian dari Progam CSR PT. Pertamina Patra Niaga FT Kisaran. Kedua program kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kelurahan Kisaran Baru  yang merupakan area Ring 1 Depo Pertamina FT Kisaran. 

Menurut Ilham Riwandi, Manager PT. Pertamina Patra Niaga FT Kisaran, Program CSR  ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik di sektor ekonomi melalui kegiatan pengelolaan sampah secara berkelanjutan pada Progam Bank Sampah, maupun di sektor kesehatan melalui kegiatan edukasi dan layanan kesehatan masyarakat pada Program Posyandu Sehati. Hal ini mengingat kondisi riil di lapangan dimana masalah lingkungan dan kesehatan merupakan permasalahan global yang berdampak besar terhadap kehidupan  masyarakat.

“PT. Pertamina Patra Niaga FT Kisaran sebagai bagian dari BUMN berupaya untuk selalu hadir memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat, dan concern kami saat ini adalah di bidang lingkungan dan kesehatan masyarakat melalui Program Bank Sampah dan Posyandu Sehati. Harapannya, melalui kedua program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.” Ungkap Ilham dalam sambutannya.

Program Bank Sampah dan Posyandu yang diinisiasi oleh PT. Pertamina Patra Niaga FT. Kisaran dan Human Initiative Sumut ini mendapat dukungan penuh dari pihak Kelurahan Kisaran Baru. Menurut Erwin Hasibuan, Lurah Kisaran Baru, pihaknya sangat mengapresiasi Program CSR ini dan akan mendukung penuh pelaksanaannya di tengah masyarakat.

“Kami selaku unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan menyampaikan terima kasih kepada pihak Pertamina FT Kisaran dan Human Initiative Sumut atas terselenggaranya Program Bank Sampah dan Posyandu ini. Kami akan selalu mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan yang dilaksanakan, apalagi tujuannya untuk kebaikan masyarakat Kelurahan Kisaran Baru.” Pungkas Erwin. (EP/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama