Resmikan Polsubsektor Tanjungbalai, Ini Harapan Kapolres Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama unsur Forkopimda Asahan meresmikan kantor Polsubsektor Tanjungbalai, tepatnya di Desa Bagan Asahan, Selasa (20/9/2022).

"Peresmian Kantor Polsubsektor ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut dengan Nomor : Kep/400/VII/2022 tanggal 14 Juli 2022. Saya berharap dengan adanya Polsubsektor ini dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif" ujar Roman.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu sejajaran Polres Asahan ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah memberikan hibah bangunan dan kepada Bapak Latief yang telah megghibahkan tanahnya untuk dibangun kantor Polsubsektor ini. 

"Dalam peningkatan status Pos Pol Tanjung Balai menjadi Polsubsektor Tanjung Balai ini tidak terlepas dari peran serta Tokoh Masyarakat dan masyarakat Tanjung Balai serta unsur pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menghibahkan tanah dan bangunan. Tanpa adanya hibah tanah dan bangunan yang telah menjadi milik Polri, Polsubsektor ini tidak akan terwujud,"sebutnya.

Kapolres menuturkan pihaknya juga  akan mengajukan Polsubsektor Tanjung Balai menjadi Polsek dan kiranya dapat segera terwujud.

"Saya newakili seluruh jajaran Polres Asahan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tanjung Balai yang telah mendukung berdirinya Pos Pol Tanjung Balai sampai sekarang ini menjadi Polsubsektor Tanjung Balai," ucapnya.

Berkaitan dengan Peresmian Polsubsektor Tanjung Balai, Kapolres mengatakan dirinya  menitipkan kepada Kapolsek Sei Kepayang dan Ka Polsubsektor Tanjung Balai dapat lebih semangat dalam menjalankan tugas berupa penegakan hukum dan melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Tanjung Balai.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan dukungannya kepada masyarakat yang telah sama sama mendukung berdirinya Polsubsektor Tanjung Balai,"tutup Kapolres.

Peresmian Polsubsektor Tanjung Balai ini diwarnai dengan penyerahan piagam penghargaan Kapolres Asahan kepada Bapak Bupati Asahan H. Surya, BSc (Peran serta pembangunan Polsubsektor) dan Bapak H. Latif selaku pemberi Hibah Tanah).

Dilanjutkan dengan pembacaan surat Keputusan dari Kapolda Sumut tentang pembentukan Polsubsektor Tanjung Balai, Pengukuhan Polsubsektor Tanjung Balai dengan penandatanganan Prasasti, pembukaan selusung Polsubsektor dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan Peninjauan Mako Polsubsektor Tanjung Balai.

Selain itu juga dilakukannya  pemberian tali asih kepada Anak yatim sebanyak 45 orang serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.

Dalam kegiatan ini turut di hadiri Bupati, Asahan, Surya Bsc, Forkopimda Asahan, OPD Asahan, Camat Tanjungbalai dan warga. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama