Siapkan Komponen Bangsa, Kodam XII/Tpr Laksanakan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

MenaraToday.Com - Pontianak : 

Guna menyiapkan komponen bangsa yang unggul dalam mendukung pertahanan negara dan pembangunan bangsa, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Semester II Tahun 2022. Program dilaksanakan di Aula Makodim 1207/Ptk, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan dibuka oleh Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ruddy Trenggono, S.Sos., diwakili Pabandya Komsos Sterdam XII/Tpr, Mayor Inf Ibrahim Amin. Kegiatan tersebut diikuti oleh Keluarga Besar FKPPI, GM FKPPI dan PPM di wilayah Pontianak dan Kubu Raya.

Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ruddy Trenggono pada sambutan yang dibacakan Pabandya Komsos menegaskan bahwa Keluarga Besar TNI merupakan salah satu komponen bangsa yang perlu dipelihara, sebab generasi penerus ini perlu diarahkan dengan tujuan yang sama, yaitu secara konsisten dan konsekuen untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI

"Untuk itulah, Kodam XII/Tpr melaksanakan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI  dalam rangka memupuk dan menumbuhkan partisipasi positif kepada Keluarga Besar TNI yang berada di wilayah binaan Kodam XII/Tpr," kata Aster Kasdam.

Menurut Kolonel Inf Ruddy Trenggono hal tersebut sesuai dengan tema kegiatan kali ini yaitu, "Sumber Daya Manusia Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat", dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, profesionalisme para anggota Keluarga Besar TNI dalam mengawaki organisasi.

"Dengan demikian, nantinya keberadaan Keluarga Besar TNI, khususnya KB FKPPI, GM FKPPI dan PPM terus dapat berperan dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Kolonel Inf Ruddy Trenggono. (Pendam XII/Tpr/Tris)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama