Antisipasi Malaria dan DBD, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Lakukan Fogging Keliling Kampung Perbatasan RI - PNG

MenaraToday.Com - Keerom : 

Sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit malaria dan demam berdarah, Satgas Yonif 126/KC Pos KM 31 melaksanakan pengasapan (fogging) di Kampung Sanggaria, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua. Sabtu (01/10/2022).

Dansatgas menyampaikan kegiatan fogging dilaksanakan di kampung Kampung Sanggaria, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, yang rawan akan endemik malaria dan DBD seiring dengan tidak menentunya cuaca akhir-akhir ini. Dirinya menambahkan, selain kampung, sekolah dan kantor-kantor pun di fogging Satgas Yonif 126/KC, sebagai upaya pencegahan.

Adapun pesan kepada warga juga harus ikut melakukan pemberantasan sarang‐ nyamuk dengan melaksanakan 3M; menguras dan menyikat tempat penampungan air secara rutin, menutup rapat semua tempat penyimpanan air, serta mengubur sampah dan barang- barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk.

"Selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit malaria dan demam berdarah, fogging yang dilakukan di Kampung binaan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan warga." ujar Dansatgas.

Sementara itu, Roy (37) salah seorang warga Kampung  Sanggaria menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah melakukan Fogging

"Saya sangat berterima kasih atas kepedulian Satgas Satuan Yonif 126/KC yang telah melakukan fogging di kampung kami," ujarnya. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama